Jumat, 04 Desember 2020 |
Tekno

Vivo Salip Samsung dan Apple Dengan Fingerprint di Layar

Sabtu, 17 Jun 2017 | 13:06 WIB Dibaca: 1418 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Baik Apple dan Samsung saat ini masih kesulitan untuk menemukan cara agar pemindai sidik jari (fingerprint) bisa diaplikasikan di bagian layar. Sebab, dengan desain tampang tanpa bezel, penempatan fingerprint di bawah layar menjadi lebih sulit.

Namun ternyata, berdasarkan laporan Android Authority yang dilansir Mashable, Jumat (16/6/2017), Vivo lebih dahulu memiliki teknologi tersebut di smartphone buatannya. Kabar ini dibocorkan oleh seorang analis bernama Pan Jiutang di situs Weibo.

Menurut Jiutang, Vivo kemungkinan merilis smartphone dengan layar tanpa bezel dan memiliki teknologi pemindai sidik jari di dalam layarnya. Samsung, masih menurutnya, belum akan menghadirkan fitur tersebut di Galaxy Note 8. Sementara Apple dikatakan menjadi vendor pertama di luar China yang menggunakannya.

Dari video yang diunggahnya di situs Weibo, sebuah smartphone yang diduga buatan Vivo tampak memiliki ukuran layar yang lebih lega dan terdapat sedikit lekukan di bagian pinggirnya. Smartphone berwarna hitam itu tampak diaktifkan melalui sebuah tanda sidik jari yang diduga sebagai sensor fingerprint.

Tampak dari belakang, smartphone tersebut hanya memiliki dua modul kamera yang ditempatkan secara vertikal. Tak ada pemindai sidik jari di bagian tersebut. Meski demikian, kebenaran soal teknologi tersebut masih belum dikonfirmasi oleh pihak Vivo. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Vivo Salip Samsung dan Apple Dengan Fingerprint di Layar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top