Jumat, 26 Februari 2021 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Visi Misi dan Program Cagub-Cawagub Banten Bisa Didownload di Website KPU

Selasa, 27 Sept 2016 | 10:16 WIB Dibaca: 2240 Pengunjung

Lampiran dokumen visi misi dan program milik dua pasangan Cagub.Cawagub Banten yang dipublikasikan di website KPU Provinsi Banten.*

SERANG, [NEWSmedia] – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten meminta masyarakat untuk menyampaikan tanggapan terhadap dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang telah mendaftar yakni Rano Karno-Embay Mulya Syarief dan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Masyarakat bisa melihat terlebih dahulu atau men-download dokumen persyaratan pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang telah dipublikasikan KPU Provinsi Banten melalui situs resmi

Dokumen yang dipublikasikan di antaranya adalah daftar riwayat hidup serta visi misi dan program dari masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022.

“Sejak kemarin sore KPU Banten telah mempublikasi di halaman web KPU Banten terkait dokumen pendaftaran calon Gubernur Banten dan calon Wakil Gubernur Banten (persyaratan pencalonan dan calon termasuk daftar riwayat hidup dan visi misi),” kata Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten, Syaeful Bahri, Selasa (27/9/2016).

Selanjutnya, KPU Banten meminta kepada masyarakat Banten untuk memberi masukan dan tanggapan terhadap dua pasangan calon, yakni Rano Karno-Embay Mulya Syarief dan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Syaeful menjelaskan, pengumuman dokumen milik pasangan calon gubernur dan wakil gubernur wajih dipublikasikan berdasarkan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2016 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017.

Dalam Pasal 93 Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2016, disebutkan bahwa KPU Provinsi mengumumkan daftar Bakal Pasangan Calon beserta dokumen pendaftarannya kepada masyarakat untuk mendapat masukan dan tanggapan dari seluruh masyarakat Provinsi Banten.

Masukan dan tanggapan dapat disampaikan ke kantor KPU Provinsi Banten Jl. Syech Nawawi Al-Bantani No. 7A Banjar Agung Cipocok Jaya Kota Serang atau mengirim ke alamat email kpubanten@gmail.com dengan mencantumkan identitas diri.

“Ini sebagai bentuk transparansi terhadap riwayat dan dokumen pencalonan. Adanya masukan dari masyarakat sangat penting untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017,” ujarnya. [Ildhan/02]

Penulis: Ildhan
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Visi Misi dan Program Cagub-Cawagub Banten Bisa Didownload di Website KPU
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top