Rabu, 18 September 2019 |
News Room - Hukum

Viral Bentrok Supporter Serang Jaya FC VS Persikota Tangerang, Ini Faktanya!

Senin, 19 Agt 2019 | 14:59 WIB Dibaca: 527 Pengunjung

Polisi menurunkan supporter Persikota Tangerang. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Beredar informasi di media sosial terkait kerusuhan antara supporter  Serang Jaya FC dengan Persikota Tangerang setelah pertandingan Liga 3 Indonesia di Kota Serang pada Minggu 18 Agustus 2019.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin mengatakan, informasi tersebut adalah tidak benar. Sebab menurutnya, peristiwa itu sebenarnya adalah perpindahan suporter yang salah menaiki kendaraan.

"Sebenarnya benturan tidak ada, tapi ada miss komunikasi, ada suporter yang salah menaiki kendaraan dan pindah kendaraan," kata Mirodin saat ditemui di ruangannya, Senin (19/08/2019).

Ia menjelaskan, dari pihak kepolisian, hanya meminta kepada supporter yang naik dan duduk di atas bus agar turun demi keamanan dan keselamatan bersama.

"Ada beberapa kendaraan, (suporter) naik kendaraan bus maupun kendaraan mikrolet, saat kejadian ada beberapa suporter menaiki di atap kendaraan. Sehingga tidak dibenarkan masuk ke Tol Serang Timur, sehingga kita arahkan ke jalur arteri hingga ke Tangerang. Itu adalah pencegatan kendaraan," terangnya.

Ia juga menegaskan, untuk memberikan keamanan, pihaknya melakukan pengawalan kendaraan suporter dengan empat mobil keplisian, satu mobil berada di depan rombongan dan tiga lainnya berada dibelakang.

"Di wilayah Kabupaten Serang, di pintu tol Cikende, dikawal dan diperbolehkan masuk ke tol, itu info dari Kabag Ops Polres Serang. Masyarakat diharapkan disaring dulu, jangan mudah di-share (di medsos-red)" pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Viral Bentrok Supporter Serang Jaya FC VS Persikota Tangerang, Ini Faktanya!
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top