Minggu, 27 September 2020 |
News Gallery - Newstainment

Vino Bastian Jadikan 'Wiro Sableng' Sebagai Balas Jasa Ke Mendiang Sang Ayah

Selasa, 15 Mei 2018 | 19:00 WIB Dibaca: 670 Pengunjung

Vino G Bastian.*

[NEWSmedia] - Film "Wiro Sableng" telah menggaet aktor Vino Bastian sebagai tokoh utama. Seperti diketahui, Vino juga merupakan putra dari Bastian Tito yang menciptakan tokoh Wiro Sableng.

Bagi Vino, memerankan tokoh pendekar Wiro Sableng merupakan sebuah balas jasa terhadap mendiang sang ayah. Pasalnya, suami Marsha Timothy tersebut merasa dihidupi berkat karya-karya yang ditulis ayahnya.

"Sejak kecil saya diceritakan bapak kalau dia menulis buku-buku Wiro Sableng. Tidak bisa dipungkiri, saya hidup karena hasil dari buku yang beliau tulis," ungkap Vino saat ditemui di acara peluncuran teaser film "Wiro Sableng" di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, pada Jumat (11/5). "Jadi, bermain dalam film ini jadi bakti kecil saya buat bapak saya."

Meskipun diadaptasi dari buku karya sang ayah, Vino tidak lantas begitu saja mendapatkan peran utama di film "Wiro Sableng". Aktor berusia 36 tahun ini tetap mengikuti proses audisi yang digelar tim produksi film tersebut. Selain itu, Vino mengaku ingin memerankan tokoh Wiro Sableng karena ingin melestarikan karya sang ayah.

"Sebenarnya banyak yang lebih tahu Wiro Sableng daripada saya. Saya pun ikut casting sampai silat," jelas Vino. "Tapi tim produksi ternyata pilih saya. Saya mau karena orang banyak bersedia melestarikan Wiro Sableng, apalagi saya dari pihak keluarga."

Selanjutnya, Vino menceritakan proses yang ia lewati demi mendalami karakter di film "Wiro Sableng". Bahkan, Vino juga rajin berlatih silat sehingga bisa tampil maksimal saat berakting adegan action.

"Karena banyak adegan fighting, saya belajar silat," ujar Vino. "Untungnya kami didukung banyak perguruan silat."

Sementara itu, film "Wiro Sableng" akan diputar secara serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada Agustus 2018 mendatang. Selain Vino dan Marsha, beberapa aktris dan aktor ternama pun ikut membintangi film tersebut. Sebut saja Sherina yang berperan sebagai Anggini hingga Andy /rif sebagai Dewa Tuak. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Vino Bastian Jadikan 'Wiro Sableng' Sebagai Balas Jasa Ke Mendiang Sang Ayah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top