Sabtu, 15 Mei 2021 |
News Room - Pemerintahan

Validasi Draf RPJMD Pemprov Banten Ditarget 10 Hari

Selasa, 30 Mei 2017 | 19:57 WIB Dibaca: 984 Pengunjung

Pembahasan RPJMD, Mei 2017. Doc.

SERANG, [NEWSmedia] - Draf Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), telah selesai disusun oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Kepala Bappeda Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina mengatakan, saat ini, pihaknya sedang melakukan validasi terhadap data yang telah masuk tersebut.

"Yang sedang divalidasi sekarang adalah persoalan target kinerja, atas visi misi Gubernur yg secara bertahap harus dilakukan secara teliti dan tekun," kata Hudaya di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (30/5/2017).

Ia mengatakan, proses validasi tersebut ditargetkan akan selesai pada 10 hari kedepan agar data-data itu sudah bisa diselesaikan dan target kinerja sudah bisa ditunjukkan.

"Terhadap keseluruhan prosesnya sudah menggunakan sistem aplikasi, baik dari perencanaan, pengelolaan sampai pelaksanaannya," terangnya.

Ia juga menyinggung soal berobat kerumah sakit dengan KTP yang merupakan salah satu visi misi Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Menurutnya, pada tahun ini Pemprov Banten telah menggelontorkan anggaran sebesar 23 Miliar untuk dua rumah sakit, yakni 21 Miliar untuk RSUD Banten dan 2 Miliar untuk RSUD Malingping.

"Nanti yang sakit cukup dengan membawa TKP dan membuat surat pernyataan di RS, kalau suatu saat nanti yang bersangkutan ternyata ketahuan tidak miskin, maka yang bersangkutan harus bertanggungjawab mengembalikan pembayarannya," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Validasi Draf RPJMD Pemprov Banten Ditarget 10 Hari
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top