Minggu, 17 Januari 2021 |
Newstainment

Uus Diberhentikan Dalam Program TV

Rabu, 25 Jan 2017 | 11:00 WIB Dibaca: 1137 Pengunjung

komika uus.*

[NEWSmedia] - Teka-teki nasib Uus di program musik Inbox akhirnya terjawab. Humas SCTV, Tya, memastikan bahwa Uus tak akan menjadi host Inbox mulai hari ini.

"Betul, Mas Uus memang sudah enggak di Inbox lagi. Yang ngomong Pak Verno Nitiprojo, Head of Program Communication SCTV. Mulai besok juga sudah enggak (ada di Inbox)," kata Tya saat dihubungi, Selasa (24/1/2017). 

Akan tetapi, Tya menampik mengenai alasan diberhentikannya Uus dari program Inbox lantaran cuitan Uus yang dianggap menghina ulama secara global serta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Menurut dia, komika berkepala plontos itu diberhentikan karena alasan penyegaran program Inbox.

"Ini aku kasih kutipan dari Pak Verno ya, 'Inbox senantiasa mengakomodir tren yang diminati pemirsa, jadi refreshment ataupun reformat senantiasa kami lakukan'," ucap Tya.

Sementara itu, nasib Uus di program Opera Van Java (OVJ) sepertinya masih belum jelas. Dihubungi terpisah, Divisi Humas Trans 7, Anita Wulandari, menampik kabar pemecatan Uus dari OVJ. Menurut dia, Uus sedang meminta cuti selama sepekan ke depan.

‎"Sepengetahuan saya, dia (Uus) cuti. Enggak sepertinya (karena kasus di Twitter), setahu kami dia pengin refreshing selama seminggu," ungkap Anita Wulandari.

Meski begitu, pihaknya tak membantah mengenai status Uus yang akan dibicarakan lebih lanjut. Jika dirasa memberikan dampak yang besar, bukan tidak mungkin pihaknya akan mengambil langkah tegas.

"Kami lihat dulu permasalahan dan dampaknya seperti apa. Artinya bagi kami mungkin ‎punya area privatnya. Meski tidak menutup kemungkinan berdampak pada pekerjaannya," ujar Anita.

"Kami lihat ke depannya. Kami ikuti perkembangannya seperti apa. OVJ kan banyak tim juga, meskipun salah satunya Uus," ia menandaskan.

Sekadar mengingatkan, komika Uus mengumumkan telah menjadi seorang pengangguran. Melalui akun Twitter-nya, Uus mengaku sudah tak lagi mengisi program Inbox dan OVJ.

"Udah udah. Besok aku sudah ngga di Inbox. OVJ pun sepertinya demikian. Terima kasih ya semuanya," kicaunya. "Hari ini fix banget pengangguran," tambah pria berkepala pelontos ini sembari memberikan emoji senyum.

Hal ini dianggap sebagai dampak dari cuitan Uus beberapa waktu lalu yang dianggap menghina ulama dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Uus sempat mengunggah sebuah foto spanduk yang bertuliskan "Sehelai Rambut Habib Rizieq Jatuh Bukan Berurusan Dengan FPI! Tapi Dengan Umat Islam..." "Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!" [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Uus Diberhentikan Dalam Program TV
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top