Jumat, 22 Maret 2019 |
News Room - Pendidikan

UPI Serang-Unbaja Teken MoU Program Bebersih Sungai Cibanten

Rabu, 06 Feb 2019 | 16:48 WIB Dibaca: 790 Pengunjung

MoU antara Direktur UPI Kampus Serang, Herli Salim dengan Rektor Unbaja, Sudaryono, Rabu (6/2/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - UPI Kampus Serang dan Universitas Banten Jaya (Unbaja) menandatangani memorandum of understanding (MoU) untuk melakukan program kali bersih (Prokasih).

MoU tersebut dilakukan oleh Direktur UPI Kampus Serang, Herli Salim dan Rektor Unbaja, Sudaryono di Kampus II Unbaja di Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (6/2/2019).

"Maksud kunjungan dari UPI Kampus Serang adalah melakukan komunikasi awal untuk bersama-sama melaksanakan prokasih, yaitu kegiatan yang menunjang untuk pembersihan kali Cibanten," kata Herli.

Herli mengatakan, ada beberapa sektor yang menjadi fokus program prokasih tersebut, di antaranya jembatan Kawunganten sampai dengan Jembatan Kaujon Masjid Kuno, jembatan Kaujon Masjid Kuno sampai dengan Jembatan Kubang, Jembatan Kubang sampai dengan Jembatan Kebon Jahe, Jembatan Kebon Jahe sampai dengan Jembatan Banten Girang dan Jembatan Banten Girang sampai dengan Jembatan Ki Mas Jong Dalung.

"Dari lima sektor itu, kami akan mengerjakan sektor yang pertama, sektor yang lain akan ditawarkan ke perguruan tinggi yang lainnya," ujarnya.

​​​​​

Sementara itu, Rektor Unbaja, Sudaryono menyambut baik rencana UPI Kampus Serang, dan bersepakat untuk melakukan pengabdian pada masyarakat dan menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan prokasih.

"Untuk kedepannya akan dilakukan MoU antara 5 perguruan tinggi di Serang yaitu, UPI, Unbaja, Untirta, Unsera dan Uniba, yang selanjutnya akan dikomunikasikan kepada pemerintah Kota Serang yang juga akan dilanjutkan dengan membangun nota kesepahaman," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Sungai Cibanten yang pada masa kejayaan Kesultanan Banten menjadi ikon kemakmuran masyarakat Banten.

Namun kondisinya saat ini, sungai tersebut terlihat kumuh akibat tumpukan sampah yang menutupi aliran sungai sampai muaranya di Kecamatan Kasemen, Kota Serang. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

UPI Serang-Unbaja Teken MoU Program Bebersih Sungai Cibanten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top