Rabu, 23 Juni 2021 |
Pariwisata - News Gallery

Uniknya Sawah Berbentuk Jaring Laba-Laba di Nusa Tenggara Timur

Senin, 10 Jul 2017 | 17:12 WIB Dibaca: 1270 Pengunjung

lingko cara, NTT.*

[NEWSmedia] - Jika Ubud di Bali terkenal dengan sawah terasering, Ruteng di Nusa Tenggara Timur juga memiliki sawah unik yang disebut Lingko Cara. Bentuk Lingko Cara menyerupai jaring laba-laba.

Di Ruteng, sawah berbentuk seperti ini disebut lodok. Sebenarnya garis-garis dalam sawah ini merupakan pembatas lahan antara penduduk satu dengan yang lainnya.

Namun garisnya dibuat berpusat pada satu titik. Sehingga terlihat seperti sebuah lingkaran dengan beberapa garis halus seperti sarang laba-laba.

Sawah seperti ini hanya bisa Anda lihat di Kabupaten Manggarai. Sehingga Anda tak akan pernah menemukannya di tempat lain.

Karena itu, jika berlibur ke tanah Flores, jangan lupa berkunjung ke Ruteng dan singgah untuk memandangi Lingko Cara. Warna hijaunya yang tersusun dengan rapi dan dikelilingi oleh perbukitan yang hijau membuat pikiran terasa segar.

Untuk melihat Lingko Cara, Anda harus menempuh jarak 12 kilometer ke arah barat Ruteng. Tepatnya menuju Kampung Cara, Cancar. Dari atas, Anda bisa puas memandangi sawahnya dan mengabadikan ke dalam kamera. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Uniknya Sawah Berbentuk Jaring Laba-Laba di Nusa Tenggara Timur
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top