Rabu, 02 Desember 2020 |
News Room - Pendidikan

Unbaja Teken MoU dengan 7 Universitas dari Luar Negeri

Kamis, 16 Agt 2018 | 16:43 WIB Dibaca: 515 Pengunjung

Rektor Unbaja, Sudaryono (batik kuning) disela-sela kegiatan Asia Pacific Consorcium of Researchers And Educators di Manila, 5-12 Agustus 2018. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Universitas Banten Jaya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan tujuh Universitas dari Luar Negeri di ruang Conference Hall, Technological University of the Philippines, Manila.

Ke tujuh Universitas yang menjalin kerjasama dengan Unbaja yaitu, Far Eastern University, Polytechnic University of The Philippines College of Communication, Mariano Marcos State University, Markina Polytechnic College, ST, Vincent's Collage Incorporated, Technological University of The Philippines, Polytechnic University of The Philippines Graduate School, Master In Communication.

Penandatangan MoU dilakukan disela-sela acara the consultative meeting on academic partnership and collaboration in the Asia-Pacific Region through the Asia-Pacific Consortium of Researchers and Educators, lnc (APCORE,lnc) yang dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 12 Agustus 2018.

Kerjasama dilakukan untuk jangka waktu lima tahun dan mulai berlaku sejak ditandatanganinya MoU tersebut.

Rektor Unbaja, Sudaryono mengatakan, nota kesepahaman yang dibangun bersama beberapa universitas tersebut meliputi bidang penelitian, pertukaran mahasiswa sarjana dan pasca sarjana serta dosen pengajar, kerjasama publikasi ilmiah hasil penelitian serta supervisi bersama atas hasil-hasil penelitian.

"MoU ini sejalan dengan visi Unbaja sebagai Universitas yang mengedepankan Inovasi melalui berbagai kajian dan penelitian yang memiliki nilai kemanfaatan terutama bagi masyarakat," kata Sudaryono melalui siaran pers yang diterima NEWSmedia, Kamis (16/8/2018).

Ia menjelaskan, kehadiran Unbaja pada acara The Consultative Meeting on Academic Partnership and Collaboration itu juga memastikan bahwa Unbaja mulai diterima dan diakui secara internasional sehingga tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Unbaja.

"Dalam waktu dekat kami akan segera menindaklanjuti MoU dengan kegiatan-kegiatan nyata baik dalam penelitian, maupun kegiatan akademik lain sesuai dengan klasul yang diperjanjikan dalam butir-butir kesepakatan," jelasnya.

Untuk diketahui, Unbaja juga telah menjadi bagian dari Member lnternational Academic Consortium of Indonesia dan Asia Pacitic Consorcium Of Researchers And Educations, Inc. hingga tahun 2021. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Unbaja Teken MoU dengan 7 Universitas dari Luar Negeri
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top