Kamis, 19 September 2019 |
News Room

Unbaja-Kemenkum HAM Sepakat Tingkatkan SDM di Banten

Kamis, 22 Agt 2019 | 08:48 WIB Dibaca: 262 Pengunjung

MoU Unbaja-Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Banten. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Universitas Banten Jaya (Unbaja) menandatangani nota kesepahaman dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten.

Nota kesepahaman tersebut berisi tentang peningkatan Akreditasi bagi Kampus Unbaja dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Banten.

"Setelah diamati bahwa isi dari visi dan misi Unbaja dan Kemenkum HAM ada singkronitas, terutama dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia," kata Sudaryono melalui siaran pers yang diterima, Kamis (22/8/2019).

Ia menjelaskan, kedepan pihaknya akan melakukan roadshow dan sosialisasi edukasi sebagai tindak lanjut kerjasama tersebut untuk meningkatkan masing-masing wilayah dalam hal peningkatan kompetensi dalam bidang  Pendidikan Tinggi.

"Pada intinya dari kerjasama ini sangat mengarapkan sinergi yang baik, win win solution antara kedua belah pihak sehingga bisa sama-sama memajukan Provinsi Banten khususnya dan Indonesia pada umumnya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Banten Imam Suyudi mengapresiasi kerjasama tersebut sebagai langkah awal yang baik dalam memecahkan permasalahan peningkatan SDM dan kompetensi dibidang masing-masing.

"Kami akan mendukung penuh dalam setiap momen untuk mengumpulkan para pegawai dan administrator, sehingga Unbaja bisa mengedukasi atau sosialisasi secara langsung," kata Imam.

Ia juga menegaskan, kerja sama tersebut merupakan wujud kolaborasi Unbaja dengan Kemenkum HAM menjadi bagian prioritas serta kegiatan yang harus didorong untuk meningkatkan kualitas dan Potensi di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Banten.

"Karena dengan kemampuan pendidikan formal yang lebih tinggi, tentunya dari segi struktural dan mental akan berubah," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Unbaja-Kemenkum HAM Sepakat Tingkatkan SDM di Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top