Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room

Ulama Kota Serang Kompak Dukung Rapid Tes dan Tolak RUU HIP

Jumat, 19 Jun 2020 | 18:24 WIB Dibaca: 987 Pengunjung

Deklarasi bersama ulama Kota Serang di Pondok Pesantren Al-Idrisiyah, Kasemen, Kota Serang, Jumat (19/6/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah kiai, ulama dan peguron serta organisasi masyarakat di Kota Serang kompak mendukung pelaksanaan rapid tes dan menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Kekompakan terlihat saat para tokoh tersebut melakukan deklarasi bersam di Pondok Pesantren Al-Idrisiyah, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat (19/6/2020).

"Ini juga adalah bagian dari warga Kota Serang, maka hari ini bersama-sama ormas, pimpinan pondok pesantren, kemudian majlis taklim, mahasiswa untuk mendukung pemerintah mengenai program rapid test," kata Sekertaris Pagar Nusa Kota Serang Ucu Syuhada.

Ia menilai, program rapid test merupakan bentuk antisipasi dari pemerintah agar penyebaran Covid-19 di Kota Serang tidak semakin meluas.

"Karena pemerintah dalam hal ini ingin mengantisipasi atau mencegah agar warga Kota Serang ini tidak terinfeksi penyebaran virus corona, sehingga dilakukan rapid test, karena kita ini kan tidak tau terpapar Covid-19 atau tidak," terangnya.

Selain itu, ia juga meminta agar pemerintah pusat bersama DPR RI tidak melanjutkan pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang dinilai tidak sejalan dengan UUD 1945 dan GBHN.

"Kita mempertimbangkan didalam kandungan RUU HIP mengenai istilah ekasila danbtrisila dan itu tidak mesti kita kita lakukan. Kalau kita mintanya dibatalkan, tidak ada yang namanya ditunda-tunda,"pungkasnya. [ahi]
 

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ulama Kota Serang Kompak Dukung Rapid Tes dan Tolak RUU HIP
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top