Selasa, 11 Mei 2021 |
News Room

Ulama di Kota Serang Diminta Tak Terpengaruh Isu Orang Gila

Kamis, 22 Feb 2018 | 19:10 WIB Dibaca: 740 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin saat kegiatan FGD di Ponpes Al-Islam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (22/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota meminta kepada para tokoh agama di Kota Serang agar tidak terpengaruh dengan isu orang gila yang menyerang para kiyai.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin menilai, isu orang gila yang menyerang kiyai merupakan hasil dari polarisasi yang sengaja dibuat untuk mengganggu stabilitas keamanan di setiap daerah.

"Atas adanya isu itu, dimohon agar ulama di Kota Serang jangan sampai terpengaruh, karena TNI / Polri akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjamin keamanan terhadap para Ulama dan masyarakat Kota Serang," kata Komarudin setelah kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Ponpes Al-Islam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (22/2/2018).

Ia menuturkan, saat ini, di 171 daerah sedang melaksanakan pesta demokrasi, bahkan tahun 2018 dan tahun 2019 merupakan tahun Politik yang secara real masyarakat sedang terkotak-kotak karena mendukung salah satu calon dan Partai.

"Inilah salah satu celah yang dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk mengganggu stabilitas keamanan kita," tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0602/ Serang, Letkol Czi Harry Praptomo menjelaskan, pihaknya tidak akan tinggal diam terkait informasi bangkitnya PKI di Wilayah Kota Serang.

"TNI tidak tinggal diam karena akan bersinergi dengan Polri dan ulama, PKI itu merupakan bahaya laten yang sewaktu-waktu bisa bangkit kembali dengan bentuk yang berbeda," pungkasnya, seraya mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga kondusifitas di Wilayah Kota Serang. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ulama di Kota Serang Diminta Tak Terpengaruh Isu Orang Gila
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top