Kamis, 02 April 2020 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Ulama Besar Doakan WH-Andika Jadi Pemimpin di Provinsi Banten

Selasa, 25 Okt 2016 | 23:15 WIB Dibaca: 3530 Pengunjung

Abuya Muhtadi Dimyati saat mendoakan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy usai penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten, Selasa (25/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ulama kharismatik yang juga tokoh NU di Banten, Abuya Muhtadi Dimyati ikut bersama-sama dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim dan Andika Hazrumy pada pengambilan nomor urut untuk Pilkada Banten 2017 di Hotel Marbella, Anyer, Kabupaten Serang, Selasa (25/10/2016).

Secara khusus, ulama besar yang memimpin Pondok Pesantren Cidahu, Pandeglang itu memimpin doa untuk pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy setelah mendapat nomor urut satu untuk pencalonannya di Pilkada Banten 2017.

Abuya Muhtadi membacakan sebuah surat Alquran dan mendoakan agar pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy mencapai kemenangan yang bermartabat dan diridhoi Allah SWT.

“Semoga apa yang dicita-citakan oleh pasangan WH-Andika untuk menjadikan Banten sebagai Baldatun Toyyibun Wa Robbun Ghofur mendapatkan ridho dari Allah SWT, dan mendapatkan kemenangan yang bermartabat, amin,” ucap Abuya Muhtadi Dimyati dalam rangkaian doanya.

Abuya juga menegaskan dukungannya kepada Wahidin Halim-Andika Hazrumy untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur serta menjadikan Provinsi Banten ke arah yang lebih baik.

“Saya lebih percayakan kepada pasangan WH-Andika untuk mengambalikan marwah ke-Bantenan. Pasangan ini diyakini bisa mewakili budaya masyarakat kita, daerah santri,” kata Abuya.

Diketahui, proses pengambilan nomor urut dilakukan sebagaimana tata cara yang ditetapkan oleh KPU Banten. Pasangan Rano-Embay mendapatkan kesempatan pertama, sedangkan Wahidin Halim-Andika Hazrumy mendapatkan kesempatan kedua untuk pengambilan nomor urut.

“Pak WH mendapat bola nomor 5 dan Pak Andika nomor 0, sementara untuk Pak Rano mendapat bola nomor 4 dan Haji Embay nomor 7. Jadi pada kesempatan itu Pak Rano diberi kesempatan mengambil nomor urut terlebih dahulu,” terangnya.

Hasilnya, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy mendapatkan nomor urut satu, danRano Karno dan Embay Mulya Syarief memperoleh nomor urut dua.

“Kami sangat berterima kasih dan atas izin Allah kita mendapatkan nomor urut satu. Ini merupakan angka ajaib. Sebuah penanda permulaan. Kita akan memulainya dengan segala kebaikan untuk masyarakat Banten," kata Wahidin.

Sementara itu, pasangan Rano-Embay mengaku senang mendapatkan nomor urut dua. Menurut mereka, seluruh angka memiliki makna baik. Bahkan Embay mengatakan, nomor dua adalah nomor yang paling mudah untuk dilihat.

“Begitu buka kartu suara, ada di sebelah kanan, langsung coblos. Nomor dua itu sempurna, pasangan Muhajirin dan Ansor," tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ulama Besar Doakan WH-Andika Jadi Pemimpin di Provinsi Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top