Minggu, 11 April 2021 |
News Room

Turap Gerbang Tol Serpong 2 Tangsel Longsor, Pengendara Waspada

Rabu, 29 Apr 2020 | 17:33 WIB Dibaca: 443 Pengunjung

Gerbang Tol Serpong 2.*

[NEWSmedia] - Intensitas curah hujan tinggi menyebabkan turap di sisi gerbang masuk tol Serpong 2, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) longsor. Material turap menerjang bangunan yang berada di dekat loket hingga menyebabkan kerusakan parah.

Material longsor menutup salah satu ruas jalan tol. Beberapa pekerja dibantu alat berat tengah mengevakuasi reruntuhan turap yang ditutupi terpal berwarna biru.

Informasi yang dihimpun, longsor itu terjadi pada Minggu malam. Diduga derasnya curah hujan yang turun cukup lama, memicu dinding turap ambrol dan longsor. Beruntung saat kejadian tak ada korban jiwa.

Kondisi longsor menyebabkan salah satu ruas tol tak bisa digunakan. Padahal, jalur tol itu belum lama diresmikan Presiden Joko Widodo pada Desember 2019 lalu. Belum diketahui pasti, mengapa dinding turap terkesan rapuh tak mampu menahan derasnya aliran air.

Mengantisipasi dampak meluas, Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengimbau para pengendara berhati-hati jika melalui jalur tersebut. Sebab, turap yang longsor itu belum dinyatakan aman hingga perbaikannya tuntas.

"Kami mengimbau para pengendara berhati-hati, karena dinding turap masih dalam perbaikan," jelas Endy.

Endy pun berharap, agar pihak terkait segera merampungkan proses perbaikan turap yang longsor. Sehingga, arus pengendara di ruas pintu masuk gerbang tol Serpong 2 bisa normal seperti sediakala.

"Saya berharap proses perbaikannya cepat selesai kembali, agar tidak mengganggu pengguna jalan," imbuhnya.

Namun begitu, Endy enggan menjelaskan terkait adanya dugaan kelalaian proses pembangunan turap. Menurut dia, kapasitas mendalami dugaan itu ada di tingkat Polres maupun pusat.

"Kalau soal itu, sebaiknya nanti pihak Reskrim Polres atau pusat yang menjelaskan," tandasnya. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Turap Gerbang Tol Serpong 2 Tangsel Longsor, Pengendara Waspada
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top