Jumat, 07 Agustus 2020 |
News Room - Hukum

Tunggu Ketetapan dari PN Serang, 1 Ton Sabu Anyer akan Dimusnahkan Bulan Depan

Kamis, 27 Jul 2017 | 16:32 WIB Dibaca: 519 Pengunjung

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta

JAKARTA, [NEWSmedia] - Barang bukti 1 ton sabu hasil sitaan dari jaringan narkoba di Pantai Anyer, Serang, Banten. Akan segera dimusnahkan oleh pihak Kepolisian. Pemusnahan direncanakan akan digelar dua pekan ke depan atau pertengahan agustus 2017.

"Pemusnahan secepatnya kita lakukan, itu pasti kita musnahkan. Kalau semuanya sudah selesai, paling tidak kita musnahkan dua minggu lagi," ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta, Kamis (27/7/2017).

Saat ini, lanjut Nico, penyidik masih menunggu surat ketetapan dari Pengadilan Negeri (PN) Serang, Banten, untuk memusnahkan barang bukti tersebut. Selain itu, polisi juga masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

"Kan harus ada penetapan dari pengadilan dulu, baru kita musnahkan," katanya.

Nico menjelaskan sabu satu ton itu dibungkus dalam kemasan teh sebanyak 918 bungkus. Dari tiap bungkus disisihkan 1 gram untuk diuji di labfor.

"Kemudian nanti 918 gram itu kan akan dibawa sebagai alat bukti untuk di persidangan," ungkapnya.

Sisa sabu yang disisihkan untuk barang bukti di persidangan itu juga cukup banyak, hampir 1 kilogram. "Nah sisanya itu nanti akan dimusnahkan lagi karena kan cukup banyak juga sabunya," ucapnya. [dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tunggu Ketetapan dari PN Serang, 1 Ton Sabu Anyer akan Dimusnahkan Bulan Depan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top