Rabu, 15 Agustus 2018 |
News Room - Info Mudik 2017

Truk akan Beroperasi, Kemenhub Imbau Pemudik Pulang Esok Hari

Rabu, 28 Jun 2017 | 15:18 WIB Dibaca: 423 Pengunjung

Ilustrasi.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Para pemudik yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah di kampung halamannya, diimbau untuk segera balik pada Kamis, (29/6/2017) ke kota-kota yang menjadi tujuan utama mereka.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo mengatakan, imbauan itu dikeluarkannya karena truk-truk besar akan beroperasi lagi mulai Jumat, (30/6/2017). Dipastikan jalan-jalan yang dilintasi pemudik menjadi sangat padat.

"Bagi pemudik yang sudah cukup bersilaturahim dengan keluarga, kita imbau untuk bisa kembali lebih dahulu. Jangan nanti bertumpuk pada Jumat, Sabtu, karena diperkirakan (arus lalu lintas) akan padat," ujar Sugihardjo di Posko Harian Tingkat Nasional Lebaran Terpadu 2017 di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu, (28/6/2017).

Menurut Sugihardjo, pembatasan truk-truk besar di jalur-jalur mudik tidak mungkin diperpanjang mengingat pembatasan telah dilakukan selama sembilan hari sejak H-4 Idul Fitri. Dengan demikian, pihak yang diminta menyesuaikan diri adalah para pemudik supaya bisa pulang lebih awal.

"Besok (truk besar) sudah ada yang mulai beroperasi, tapi kan baru sedikit. Jadi, hari ini dan besok pemudik bisa mulai pulang. Jumat arus lalu lintasnya sudah mulai padat," ujar Sugihardjo. [Red/vci]

Penulis: Red/vci
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Truk akan Beroperasi, Kemenhub Imbau Pemudik Pulang Esok Hari

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top