Jumat, 04 Desember 2020 |
News Gallery - Tekno

Trik Rem Skutik Pakem Maksimal

Kamis, 12 Okt 2017 | 13:00 WIB Dibaca: 644 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Motor skuter matik belakangan ini sudah diberikan peranti standar bawaan pabrik berupa rem parkir atau parking brake. Rem parkir mengaktifkan rem belakang motor matik, dan berfungsi ketika motor diparkir pada permukaan yang tidak datar, sehingga motor tetap diam di tempatnya.

Fitur ini juga berfungsi ketika motor berhenti dalam keadaan mesin menyala, seperti di perlintasan kereta api atau di persimpangan jalan guna menjaga pengendara lupa dan memutar throttle gas.

Untuk merawatnya tidaklah sulit. Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Lantaran menggunakan sistem mekanis, maka perawatannya hanya seputar memberi pelumasan pada bagian mekanisnya, tuas, engsel dan pegasnya, cukup diberikan pelumasan dari produk cairan penghilang karat agar tetap berfungsi normal.

Tak kalah penting juga menyetel jarak main rem belakang, karena jika setelan rem terlalu dalam, maka ketika parking brake diaktifkan fungsinya tidak akan maksimal. Sebaliknya, jika rem belakang diatur terlalu tinggi pun rem parkir akan sulit diaktifkan. Demikian seperti dilansir situs resmi Honda.

Carilah pengaturan yang pas dengan cara memutar setelan rem belakang di bagian paha rem, sambil mencoba mengaktifkan rem parkir sehingga didapat pengaturan yang pas.  [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Trik Rem Skutik Pakem Maksimal
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top