Rabu, 08 April 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Trik Hilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Sabtu, 07 Jul 2018 | 01:02 WIB Dibaca: 574 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Kegendutan atau biasa disebut obesitas merupakan kondisi yang paling sering dialami oleh sebagai besar masyarakat di Indonesia. Memiliki perut gendut yang menggelambir tentu membuat Anda menjadi tidak percaya diri.

Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk mengurangi lemak perut pembawa sial ini. Rencana berolahraga dan diet makanan menjadi salah satu senjata Andalan masyarakat.

Banyak masyarakat yang tidak mengerjakan planingnya dengan sangat baik, alhasil lemak perut menggelambir tersebut akan tetap menghantui hidup Anda. Meski demikian, masih ada cara alami yang bisa Anda lakukan untuk membuat lemak perut, tanpa harus melakukan olahraga.

Paling tidak 7 cara menghilangkan lemak perut tanpa perlu berlelah lelah olahraga.

1. Konsumsi probiotic

Jika Anda ingin menghilangkan lemak perut dengan cepat, tanpa banyak latihan, kemudian, bersama dengan diet sehat, rendah lemak, juga penting untuk menjadikan probiotik sebagai bagian utama dari diet harian Anda. Probiotik, seperti yoghurt Yunani, memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi bakteri sehat di dalam perut.

2. Kurangi konsumsi garam

Sedikit garam yang ditambahkan ke dalam hidangan apa pun akan membuatnya terasa lebih enak dan alami. Tanpa tambahan garam dan beberapa bumbu dasar, makanan bisa menjadi tawar.

Namun, jika Anda ingin menghilangkan lemak perut dan perut kembung, maka, Anda harus melakukan upaya untuk meminimalkan konsumsi garam sebanyak mungkin. Pasalnya, makanan asin adalah salah satu penyebab utama penumpukan lemak perut dan kembung serta menyebabkan retensi air.

3. Hindari permen karet

Ini adalah hal-hal kecil namun sangat penting, bahkan ketika sedang berupaya menghilangkan lemak perut. Kebiasaan tertentu yang kita sukai, seperti mengunyah permen karet setiap hari, bisa meningkatkan lemak perut secara diam-diam.

Kebanyakan permen mengandung banyak gula, bahkan gula yang diklaim terbuat dari pemanis buatan. Jadi cara yang terbaik adalah menyingkirkan kebiasaan ini dan mengunyah sesuatu yang lebih sehat, seperti kacang, cengkeh, atau kayu manis.

4. Berhenti minum Alkohol

Istilah "bir perut" ada karena suatu alasan. Bir adalah salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap akumulasi lemak di perut dengan sangat cepat. Jadi, mengurangi konsumsi alkohol atau menghentikan kebiasaan buruk ini secara alami dapat mengurangi lemak perut, tanpa olahraga. Tidak mengonsumi alkohol juga dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda secara umum.

5. Periksa hormon

Jika Anda telah memiliki diet dan kebiasaan gaya hidup sehat, namun tidak mampu mengurangi lemak perut. Itu artinya Anda memiliki fluktuasi hormonal tertentu yang terjadi di dalam tubuh dan perlu diuji serta diobati oleh dokter.

6. Hindari sayuran tertentu

Penelitian telah menunjukkan bahwa menghilangkan sayuran silangan, seperti kubis, brokoli, kembang kol, dll, dari diet Anda dapat mengurangi pinggang dan lemak perut secara alami, karena mengandung senyawa yang dikenal sebagai raffinose. Senyawa ini diketahui dapat menyebabkan peningkatan lemak perut dan gas, sementara itu memecah makanan di perut.

7. Jangan sampai Sembelit

Jika Anda adalah seseorang yang kesulitan pergi ke kamar mandi atau sembelit. Anda harus berusaha dan mendapatkan bantuan yang tepat karena sembelit juga dapat menyebabkan peningkatan lemak perut dan kembung dalam jangka panjang. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

7 Mitos yang Kerap Disematkan ke Para Introvert
Selasa, 07 Apr 2020 | 21:58 WIB
7 Mitos yang Kerap Disematkan ke Para Introvert
5 Cara Menumbuhkan Alis Agar Semakin Percaya Diri
Selasa, 07 Apr 2020 | 19:44 WIB
5 Cara Menumbuhkan Alis Agar Semakin Percaya Diri
Tips Sederhana agar Tidur Lebih Cepat
Jumat, 03 Apr 2020 | 21:16 WIB
Tips Sederhana agar Tidur Lebih Cepat

KOMENTAR

Trik Hilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top