Sabtu, 20 Oktober 2018 |
News Room - Ekonomi

Tren Harga Komoditi Pangan di Pasar Induk Rau Menurun

Jumat, 25 Mei 2018 | 16:29 WIB Dibaca: 270 Pengunjung

Kunjungan kerja DPR RI ke Pasar Induk Rau, Kota Serang, Jumat (25/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menyebutkan, komoditi pangan di Pasar Induk Rau Kota Serang mengalami tren penurunan harga.

Direktorat Jenderal Kementerian Perdagangan, Srie Agustina menjelaskan, keberhasilan tren penurunan harga tersebut dilihat dari ketersediaan bahan pokok selama Ramadan.

"Di Pasar Induk Rau Kota Serang, setiap pedagang rata-rata stok beras 4 sampai 15 ton. Terlebih, beras medium dari Bulog sudah masuk dengan jangkauan harga Rp8.950," kata Sri saat ditemui di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Jumat (25/5/2018).

Ia menjelaskan, selain beras, harga daging sapi segar di Pasar Induk Rau masih stabil, bahkan menurutnya, banyak konsumen yang meminta daging beku dengan harga Rp80.000.

“Daging ayam dan telur ayam trennya akan menurun, karena stok yang diintegrator masuk dipasaran tadinya dibatasi agar tidak berkompetisi dengan pedagang, tapi puasa dan lebaran dilepas. Termasuk cabai yang memasuki masa panen mengalami penurunan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Hanura, Inas Nasrullah Zubir mengungkapkan, harga beras, daging dan ikan sudah mulai mengalami penurunan, hanya ada beberapa bahan pokok saja yang melonjak naik.

"Harga ayam masih naik, dari Rp36.000 menjadi Rp38.000 bahkan pernah merangkak naik Rp40.000. Kemudian, harga cabai mengalami penurunan sampai Rp10.000 per kilogram," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tren Harga Komoditi Pangan di Pasar Induk Rau Menurun

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top