Minggu, 01 November 2020 |
News Room

Trayek Angkot Semrawut Penyebab Kemacetan di Kota Serang

Rabu, 05 Feb 2020 | 17:32 WIB Dibaca: 386 Pengunjung

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Tesyar Rofadli, Rabu (5/2/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Tesyar Rofadli mengungkapkan, kemacetan yang sering terjadi di Kota Serang disebabkan oleh banyaknya angkot dengan trayek yang tidak jelas.

Bahkan menurutnya, sopir angkot di Kota Serang mengambil penumpang tidak sesuai dengan trayek angkotnya namun berdasarkan jurusan penumpang.

"Dampak dari kemacetan yang disumbangkan angkot di Kota Serang dan tidak jelas trayeknya kemana, dan membuat para sopir mengambil penumpang sesuai dengan jurusan penumpang bukan sesuai jurusan angkot dan menimbulkan kemacetan di mana-mana," kata Tesyar di Mapolres Serang Kota, Rabu (5/2/2020).

Mantan Kasat Lantas Polres Pandeglang itu menjelaskan, dirinya menginginkan agar pihak-pihak terkait untuk duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Mungkin ada mis komunikasi antara pemerintah atau yang membuat trayek dan pengusaha supir angkot dan kepolisian, kita sosialisasi ke masyarakat agar sama-sama disebarkan, sebulan atau dua-bulan kita lakukan penindakan, nanti kalau lama -lama disosialisasikan, supir angkot harus sesuai trayek, nanti masyarakat tahu," jelasnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya siap membantu pemerintah untuk mensosialisasikan hal tersebut demi ketertiban angkot di tengah-tengah masyarakat Kota Serang.

"Kami sangat siap membantu pemerintah untuk membantu atau mensosialisasikan ketertiban angkot, baik dengan tindakan persuasif atau represif, kita hanya menindak pelanggar lalulintas bukan pelanggar trayeknya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Trayek Angkot Semrawut Penyebab Kemacetan di Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top