Jumat, 10 Juli 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Travelling Asyik Tanpa Ganggu Diet? Ini Tipsnya !

Senin, 18 Sept 2017 | 17:05 WIB Dibaca: 474 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Mengatur pola makan dalam program diet mungkin lebih mudah dilakukan jika kita lebih sering tinggal di rumah atau di kantor. Tapi bagaimana jika sudah terlanjur merencanakan perjalanan saat menjalani program diet?

Jangan khawatir, Anda masih tetap bisa melakukan travelling asyik tanpa mengganggu program diet. Cukup lakukan 4 langkah sederhana yang membuat program diet berjalan lancar meskipun Anda berada di tengah godaan beragam kuliner yang ditawarkan di tempat tujuan.

Blog yang diciptakan khusus untuk menjawab kegalauan tentang travelling, Packsmith memberikan tipsnya untuk Anda yang sedang diet saat travelling.

Tetapkan aturan yang simpel
Saat travelling, tetapkan aturan yang simpel dan memungkinkan untuk dilakukan. Misalnya aturan tidak boleh memakan kentang atau tidak boleh memakan nasi harus tetap Anda jaga. Tetapi jangan sampai menyulitkan diri sendiri. Setidaknya Anda bisa menerapkan makan lebih sedikit dari hari biasa atau hanya memakan makanan sehat jika sulit mencari menu diet khusus saat travelling.

Tetapkan cheat day
Tetapkan satu hari di mana Anda bisa memakan apapun yang Anda mau atau cheat day. Sementara di hari normal, tegas lah pada diri sendiri untuk mengikuti aturan program diet Anda apapun keadaannya. Karena dengan begitu Anda memiliki tujuan yang menarik untuk dicapai.

Masak sendiri
Jika memungkinkan, pilihlah akomodasi yang membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri. Guest house atau villa adalah pilihan yang bagus karena memungkinkan Anda untuk masak sendiri. Ingat, travelling tidak selalu membuat Anda harus makan di luar. Lebih baik membeli bahan-bahan makanan di toko lokal dan memasak sesuai kebutuhan Anda sendiri.

Lakukan riset
Saat travelling, Anda mungkin gampang tergoda dengan kuliner-kuliner khas yang ditawarkan pedagang di sepanjang jalan. Tenang, Anda masih bisa mencicipinya dengan melakukan riset terlebih dulu.

Sebelum pergi, carilah kuliner khas yang mungkin akan Anda temukan di tempat tujuan. Kemudian cocokkan dengan bahan makanan yang Anda hindari ketika diet. Jika Anda harus mengurangi gula, maka carilah kuliner khas yang rasanya manis atau mengandung banyak gula. Kemudian tentu saja Anda harus mengingatnya bahwa makanan itu tak boleh Anda makan.

Jujur pada partner travelling
Penting bagi Anda untuk jujur pada partner travelling bahwa Anda sedang dalam program diet. Jika mereka tahu Anda menghindari makanan tertentu, maka mereka bisa lebih menghargai dan tak akan memaksa Anda pergi mencari sembarang makanan. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Travelling Asyik Tanpa Ganggu Diet? Ini Tipsnya !

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top