Selasa, 21 November 2017 |
News Room

Transaksi Non Tunai di Gerbang Tol Tangerang-Merak Resmi Berlaku

Minggu, 01 Okt 2017 | 17:32 WIB Dibaca: 475 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - PT Marga Mandala Sakti (MMS) secara resmi memberlakukan sistem pembayaran non tunai di seluruh Gerbang Tol (GT) Tangerang-Merak, Minggu (1/10/2017).

Hal tersebut dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri (Permen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Nomor 16/PRT/M/2017, tentang Transaksi Tol Nontunai tertanggal 15 September 2017.

"Kami berharap setidaknya lebih dari 60 persen pengguna akan menggunakan uang elektronik, dengan demikian akan mempercepat proses transaksi di gerbang-gerbang tol," kata Presiden Direktur PT MMS, Wiwiek D Santoso melalui siaran pers yang diterima NEWSmedia, Minggu (01/10/2017).

Ia mengungkapkan, bagi pengguna e-money atau e-toll (Bank Mandiri) dan Blink (BTN), tata cara penggunaan uang elektronik tersebut, cukup dengan menempelkan kartu itu ke tempat yang telah ditentukan di Gardu Tol Otomatis (GTO).

"Kalau Gardu Tol Manual, tempelkan kartu pada tempat yang ditentukan atau serahkan kartu kepada petugas di Gardu Tol. Lalu ambil struk yang berisi data waktu transaksi, gerbang masuk, nomor kartu uang elektronik, sisa saldo dan tidak perlu mengambil Kartu Tanda Masuk (KTM)," ungkpanya.

Ia menjelaskan, pada saat keluar jalan tol, para pengguna e-money atau e-toll bisa melalui GTO maupun Gardu Tol Manual Exit. Namun, bagi pengguna kartu Tapcash (BNI) dan Brizzi (BRI), hanya dapat melalui Gardu Tol Manual Exit.

"Tinggal tempelkan kartu pada tempat yang ditentukan atau serahkan kartu kepada petugas di Gardu Tol, untuk transaksi keluar dan masuk di Gerbang Tol Cikupa dapat menggunakan e-money, e-toll, Tapcash, Brizzi maupun Blink dengan cara menempelkan kartu tersebut pada tempat yang ditentukan," jelasnya.

Untuk diketahui, beberapa bank yang melayani transaksi non tunai di tol Tangerang-Merak adalah e-Toll (Bank Mandiri), Tapcash (BNI), Brizzi (BRI), Blink (BTN), dan Bank BCA. [sprs]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Transaksi Non Tunai di Gerbang Tol Tangerang-Merak Resmi Berlaku
Top