Jumat, 23 Agustus 2019 |
News Room - Pilkada Kota Tangerang 2018

Tradisi 'Woro-Woro' Jelang Pencoblosan di Pilkada Kota Tangerang

Minggu, 24 Jun 2018 | 19:49 WIB Dibaca: 341 Pengunjung

Woro woro jelang pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang di Puspemkot Tangerang, Sabtu (23/6/2018) pagi.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, kini sudah didepan mata dan hanya dalam hitungan hari.

Tahapan demi tahapan pun sudah diselenggarakan oleh pihak penyelenggara pemilihan umum  yang dalam hal ini adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

Mulai dari tahap pencalonan, penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), Daftar Pemilih Tetap (DPT), Sosialisasi di semua kalangan dan lapisan masyarakat Kota Tangerang, Logistik, hingga saat ini pelaksanaan War War (Woro woro) Pilkada Kota Tangerang Tahun 2018.

Sebanyak 104 unit kendaraan hias berkeliling ke masing-masing kelurahan di 13 kecamatan di Kota Tangerang, Sabtu (23/6/2018) pagi.

Ratusan kendaraan hias tersebut berkumpul dari depan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, dilepas oleh Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Tangerang, Dadi Budaeri dan Kasatpol PP Kota Tangerang, H Mumung Nurwana.

Para peserta yang mengikuti kegiatan War War ini adalah panitia penyelenggara Pemilu, mulai dari tingkat PPS, PPK, hingga KPU Kota Tangerang.

Di Kota Tangerang terdapat 13 kecamatan dengan 104 kelurahan. Rangkaian kendaraan hias sosialisasi Pilkada  ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan KPU Kota Tangerang. Sebelumnya pada pelaksanaan Pilgub Banten 2017 kemudian yang kedua Pilkada Kota Tangerang 2018.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi dalam amanatnya kepada seluruh peserta menegaskan agar melintasi seluruh jalan-jalan di kelurahan bahkan gang-gang kecil di masing-masing wilayah PPS.

"Jangan sampai ada gang maupun jalan di kelurahan masing-masing wilayah PPS yang tak terlewati oleh peserta sosialiasi ini, sampaikan kepada masyarakat Kota Tangerang, bahwa pada Hari Rabu, tanggal 27 Juni 2018 datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan," kata Sanusi.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim dalam pesannya mengungkapkan tiga hal yang harus disampaikan kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Pertama, sampaikan kepada masyarakat kota Tangerang dan dunia internasional bahwa kita siap mewujudkan Pilkada yang jujur dan adil. Kedua, sampaikan kepada masyarakat Kota tangerang dan dunia internasional bahwa kita sudah siap mewujudkan demokrasi, Pilkada yang berkualitas, berintegritas dan bermartabat. Ketiga, sampaikan kepada dunia internasional, 27 Juni 2018 kita akan kedatangan tamu internasional," kata Agus.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menjelaskan, woro-woro tersebut bermaksud untuk mensosialisasikan dan mensukseskan Pilkada Kota Tangerang.

"Ada target 78 persen pemilih yang datang ke TPS. Jaga ketertiban, jaga kebersihan jangan buang sampah sembarangan," pesan Sekda Kota Tangerang. (ADV)

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tradisi 'Woro-Woro' Jelang Pencoblosan di Pilkada Kota Tangerang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top