Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room

TPSA di Kota Serang Diprediksi Penuh Tahun 2020

Kamis, 31 Mei 2018 | 18:37 WIB Dibaca: 588 Pengunjung

TPSA Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada 2020 diprediksi akan penuh. Pasalnya, sel B dan sel C yang tersedia saat ini sudah dipenuhi sampah.

Staf Pencatatan Sampah UPT Kebersihan Cilowong, Saefullah mengatakan, saat ini sel B dan sel C sudah hampir penuh dengan sampah, tinggal sel A yang belum digunakan sebagai tempat sampah.

"Koordinasi dengan pemerintah Pemkot untuk pengadaan lahan. Kalau tidak ada lahan, terpaksa ke Tunjung Teja nanti ikut sama Kabupaten Serang," kata Saefullah saat ditemui NEWSmedia, Kota Serang, Kamis (31/5/2018).

Ia menjelaskan, dalam sebulan, sampah yang ditumpuk di UPT Kebersihan Cilowong, Kota Serang mencapai 9.000 sampai 10.000 kubik sampah, sedangkan, TPU di Kabupaten Serang menghasilkan 6000 kubik sampah.

"Kota Serang ini, kota padat, banyak pendatang, beda sama Kabupaten Serang," jelasnya.

Ia menuturkan, pihaknya akan merubah sel C yang telah ditimbun tanah, akan diubah menjadi lahan hijau. Begitu juga dengan sel B dan sel A.

"2020 ini diprediksi penuh. Kalau ada investor saja untuk melakukan pemrosesan akhir, pasti bisa diatasi. Atau cari lahan lagi," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

TPSA di Kota Serang Diprediksi Penuh Tahun 2020

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top