Selasa, 19 Desember 2017 |
News Room - Politik

TPS Terendam Banjir, Warga Carenang Rela Becek-becekan Demi Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 15 Feb 2017 | 13:43 WIB Dibaca: 585 Pengunjung

Warga rela becek-becekan untuk menggunakan hak pilihnya

SERANG, [NEWSmedia] - Meski tempat pemungutan suara (TPS) digenangi air dari persawahan, tempat pemungutan suara (TPS) 2 di Kampung Karang Kobong, Desa Mandaya, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, tidak menyurutkan animo warga untuk menggunakan hak pilihnya.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPPS Desa Mandaya, Sumardi saat ditemui di TPS tersebut, Rabu (15/2/2017).

"Meski banjir tapi Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi, engga ada yang komplain, pada datang hampir 67 persen, bahkan tadi pagi sempat ngantri," kata Sumardi kepada NEWSmedia.

Ia mengatakan, pihaknya tidak mengetahui TPS itu akan direndam air, sebab menurutnya, penyebab banjir tersebut adalah hujan yang mengguyur daerah itu sejak selasa malam sampai rabu pagi.

"Kemarin enggak banjir, cuma semalam hujan angin besar, kita tidak tahu bakal banjir, pas pagi sudah tidak sempet di pindah. Air banjirnya limpasan dari sawah," katanya.

Meski demikian, lanjut Sumardi, dari 537 daftar pemilih tetap (DPT) yang berada di tempat tersebut semuanya antusias untuk melakukan pencoblosan. 

"Semalam sempat dipantau dan kondisinya belum hujan, sekarang mau dirubah susah, mau cari tempat dimana lagi, untung bilik suara ga kehujanan, tapi Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

TPS Terendam Banjir, Warga Carenang Rela Becek-becekan Demi Gunakan Hak Pilihnya
Top