Rabu, 19 Februari 2020 |
News Room - Peristiwa

Tolak Pabrik Perusak Alam, Mahasiswa IAIN Banten Gelar Aksi Cor Kaki

Rabu, 29 Mar 2017 | 16:36 WIB Dibaca: 1734 Pengunjung

Mahasiswa menggelar aksi cor kaki di depan kampus Institut Agama Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten (IAIN-SMHB), jalan Jenderal Sudirman, Ciceri, Kota Serang, Rabu (29/03/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Tolak pembangunan pabrik yang merusak alam, sembilan orang mahasiswa menggelar aksi cor kaki di depan kampus Institut Agama Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten (IAIN-SMHB), jalan Jenderal Sudirman, Ciceri, Kota Serang, Rabu (29/03/2017).

Koordinator aksi, Ibnu Rosyid mengatakan, jika aksi mengecor kaki ini sengaja dilakukan sebagai bentuk protes dari mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Tolak Privatisasi Air (ATPA) terhadap perusahaan pengolahan air PT Tirta Fresindo Jaya, Grup Mayora di Baros dan Cadasari, Pandeglang, Banten,

Selain itu, aksi dilakukan sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap warga Kendeng dengan adanya pembangunan pabrik PT Semen Indonesia di Kendeng, Rembang, Jawa Tengah yang telah menelan korban jiwa.

“Aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap berdirinya pabrik perusak alam, dan pabrik perampas hak-hak mata pencaharian rakyat. Hal ini harus disikapi serius oleh Presiden Jokowi, agar secepatnya mencabut izin pabrik perusak alam,” katanya.

Akibat aksi ini, jalan raya raya Jenderal Sudirman, Ciceri Kota Serang mengalami kemacetan hingga satu kilo meter. Rencananya aksi ini akan terus digelar oleh mahasiswa jika pemerintah pusat maupun daerah masih belum mencabut izin pabrik tersebut.

“Kami akan terus menggelar aksi-aksi serupa, sebagai bentuk penolakan terhadap pemerintah yang tidak pro rakyat, dan lebih memilih berpihak kepada para pengusaha,” katanya. [Firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tolak Pabrik Perusak Alam, Mahasiswa IAIN Banten Gelar Aksi Cor Kaki
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top