Senin, 28 Mei 2018 |
News Room - Pemerintahan

Toko Tani Indonesia Daerah Banten Dilaunching

Rabu, 09 Mei 2018 | 16:09 WIB Dibaca: 175 Pengunjung

Sekda Banten, Ranta Soeharta saat melaunching TTICD di KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (09/05/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Ketahan Pangan (DKP) melaunching Toko Tani Indonesia Center Daerah (TTICD) yang berada di Kantor DKP di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu (09/05/2018).

Dalam sambutanya, Sekda Banten, Ranta Soeharta mengatakan, dengan adanya launching TTICD dan apel siaga Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) tersebut, diharapkan bisa menekan inflasi Provinsi Banten dan tidak lagi ada angka-angka indikator makro Banten di atas Nasional.

“Kita membuat TTICD di Banten untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan di Provinsi Banten, jangan sampai harga mahal tetapi petani tidak merasakan harga tersebut. Mari kita sejahterakan petani,” tegas Sekda.

Ia menambahkan, Provinsi Banten sebentar lagi akan membuat Perda khusus BUMD tentang Agrobisnis sebagai penopang dari TTICD tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat mensejahtrakan masyarakat di Provinsi Banten, khusunya petani,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahan Pangan Provinsi Banten, Ali Fadilah dalam laporanya mengatakan launching TTICD Banten dan Apel PUPM, ditujukan untuk mengatisipasi gejolak harga dan hambatan pasokan pangan menjelang Bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

“Ini sekaligus mengembangkan usaha pangan masyarakat yang produk panganya terutama beras dapat di pasarkan melalui TTI di seluruh Provinsi Banten dan Jabodetabek,” kata Ali.

Ia juga menegaskan, launching TTICD di Banten merupakan agenda Nasional yang juga dilakukan di 19 Provinsi Lain. dengan telah di launchingya TTICD Banten di harapkan mampu mendukung ketersediaan dan keterjangkauan komoditi strategis pangan untuk masyarakat.

“Dari 157 lembaga usaha pangan masyarakat yang ada di Provinsi Banten, kami  telah siap siaga memasok beras sebanyak 628.000 ton,  kepada  TTI sebanyak 595 outlet yang tersebar diseluruh provinsi banten dan 1 outlet TTI center Daerah Banten beradadi KP3B,” pungkasnya. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Toko Tani Indonesia Daerah Banten Dilaunching

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top