Rabu, 23 Juni 2021 |
News Room - Politik

TNI Siap Amankan Pilgub Banten

Selasa, 09 Agt 2016 | 10:53 WIB Dibaca: 988 Pengunjung

Rapat Audiensi KPU Kota Serang dan Kodim 0602/Serang. [Selasa, 8/9/2016]. [Foto: NEWSmedia]

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang melakukan audiensi dengan Kodim 0602/Serang, terkait bantuan pengamanan Pemilihan Gubernur Banten 2017 pada Selasa (9/8/2016).

Bertempat di ruangan kerja Dandim 0602/Serang, Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin, diterima langsung oleh Dandim 0602/Serang, Letkol (Inf) Oki Andriansyah. Maksud dari kunjungan audiensi KPU ke Kodim ini adalah dalam rangka koordinasi pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.

Audiensi KPU dengan pihak aparat keamanan menjelang pilkada,  merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh KPU dalam rangka koordinasi pengamanan menjelang pemilihan kepala daerah.

Menurut Ketua KPU Kota Serang Hery Wahidin, tujuan KPU datang ke Kodim adalah menjalin koordinasi dan meminta bantuan pengamanan dari aparat TNI yang berada di Banten diwakili oleh Kodim 0602/Serang, selain membicarakan bantuan pengamanan dari TNI, KPU juga mengecek sejauh mana perkembangan koordinasi tim pengamanan gabungan dari Kodim dan Polres Serang.

“kami juga sudah menjelaskan ke Dandim terkait perkembangan proses verfikasi bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur, dengan ini juga kami berharap agar pihak TNI dan kepolisian bersinergi dan bisa memaksimalkan pengamanan menjelang pemilihan Gubernur Banten nanti, hingga selesai,”ujarnya.

Sedangkan Dandim 0602 Serang Letkol Infatri Oki A.A menambahkan, Kodim 0602/Serang menerima audiensi KPU Kota Serang berkaitan dengan bantuan pengamanan dalam pilkada Banten. Sejauh ini Kodim 0602/Serang sudah siap untuk mengamankan jalannya pilgub Banten tahun 2017.

“tadi juga sudah kami sampaikan kepada beliau, untuk pengamanan dari TNI, kami sudah siap. Kami siap mendukung pilgub, kami siap mengamankan dan mengawal pilgub sampai usai, selain itu, dengan tegas kami sampaikan bahwa TNI akan menjunjung tinggi netralitas. Anggota TNI terutama anggota Kodim TNI harus netral dan jangan bermain politik,”Pungkasnya. [Ildhan/02]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Redaktur-02
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

TNI Siap Amankan Pilgub Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top