Selasa, 23 Oktober 2018 |
News Room

TNI-Polri Kokohkan Tiga Pilar Kemasyarakatan di Kota Serang

Kamis, 19 Jul 2018 | 19:23 WIB Dibaca: 218 Pengunjung

FGD optimalisasi tiga pilar tingkat kelurahan/ desa di Kebon Kubil Resto, Kota Serang, Kamis (19/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota mengadakan Fokus Group Discussion (FGD) terkait pengokohan tiga pilar kemasyarakatan di Kebon Kubil Resto Kota Serang, Kamis (19/7/2018).

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, ketiga pilar tersebut adalah TNI, Polri dan Aparatur Desa/ Kelurahan yang masing-masing dari instansi tersebut memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas), khususnya di Kota Serang

Setiap permasalahan di tiap wilayah, berawal dari tingkat yang paling kecil, yaitu RT/ RW, ke tiga pilar itu, diharapakan mempunyai peran yang penting yang harus dirasakan oleh masyarakat untuk menjawab permasalahan sosial yang ada," kata Komarudin kepada awak media.

Ia menjelaskan, meski Polres Serang Kota baru berdiri belum dua tahun, namun jika dibandingkan antara semester awal 2017 dengan 2018, ada beberapa catatan baik dan mampu menurunkan angka Kamtibmas dan menaikkan angka penyelesaian perkara.

"Penurunannya sampai 30 persen, peningkatan pengungkapan kasus 40 persen, ini pretasi tapi tidak boleh terlena dan ini PR untuk mempertahankan," jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0602/ Serang, Letkol CZI Harry Praptomo mengatakan, tiga pilar tersebut sangat berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban maupun untuk memajukan kelancaran roda pemerintahan di daerah.

"Agar masyarakat merasa terayomi dan TNI akan mendukung setiap langkah Polres Serang kota dalam menangani Kambtibas, apapun kegiatannya kita akan bersama-sama untuk mengawal agenda yang ada di wilayah kita," kata Harry.

Selain itu, ia juga menegaskan, dengan kokohnya tiga pilar tersebut, dapat menekan angka kejahatan, khususnya yang terjadi di Kota Serang.

"Ini sangat memberikan getaran efek bagi pelaku tindak kejahatan apabila tiga pilar ini sudah kompak dan mereka berfikir 1.000 kali dalam melakukan tindakan diluar hukum," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

TNI-Polri Kokohkan Tiga Pilar Kemasyarakatan di Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top