Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room

TNI-Polri Kawal Kewajiban Pakai Masker di Banten

Selasa, 25 Agt 2020 | 12:42 WIB Dibaca: 883 Pengunjung

Wakapolda Banten Brigjen Pol Wirdhan Denny didampingi Wagub Banten Andika Hazrumy dan Wali Kota Serang Syafrudin saat Kunker ke Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kota Serang, Selasa (25/8/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakapolda Banten Brigjen Pol Wirdhan Denny menegaskan, pihaknya akan mengawal Peraturan Gubernur Banten tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Menurutnya, langkah awal yang akan ia lakukan adalah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait Pergub tersebut.

"Implementasi di masyarakat adalah TNI Polri akan mengawal itu, mengedukasi dan sosialis kepada masyarakat selama 2 minggu kedepan, setelah itu kita berikan saksi," kata Wirdhan saat meninjau Kampung Tangguh Nusantara di Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Selasa (25/8/2020).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Banten.

"Kepada masyarakat, mari laksanakan protokol kesehatan secara baik, karena di lapangan kami bersama TNI akan tidak henti-hentinya mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan ini," tambahnya.

BACA JUGA: Banten Wajib Masker, Pelanggar Didend Rp100.000

Sementara Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menambahkannya, Pergub tersebut merupakan turunan dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2020.

"Bulan Maret wilayah Banten zona orange, kemudian menjadi zona hijau, tapi di bulan ini Banten kembali masuk zona orange, inilah pentingnya Pergub ini untuk mendorong masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan," katanya.

Ia menegaskan, ada beberapa sanksi bagi para pelanggar Pergub tersebut, mulai dari teguran secara lisan, sanksi sosial dan denda sejumlah nominal rupiah.

"Sanksinya teguran untuk individual, kerja sosial dan kalau berulang maka individu itu akan dikenakan denda Rp100.000," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

TNI-Polri Kawal Kewajiban Pakai Masker di Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top