Selasa, 21 Agustus 2018 |
News Room

TMMD 'Kebut' Pembangunan Jalan Poros Desa di Kabupaten Serang

Selasa, 17 Jul 2018 | 13:49 WIB Dibaca: 215 Pengunjung

Pembangunan jalan poros desa di Desa Pagantungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Komandan Distrik Militer (Kodim) 0602/ Serang, Letkol Czi Harry Praptomo menyebutkan, salah satu program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) adalah perbaikan jalan sepanjang 2.600 meter di Desa Pagantungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Menurutnya, sejak dibukanya program TMMD hingga saat ini, proses pembangunan jalan tersebut telah mencapai diangka 14 persen.

"Perhari kemarin sudah 14 persen pembangunannya, meratakan jalan yang awalnya tanah, diurug pake batu terus diratakan," kata Harry di Makodim 0602/ Serang, Selasa (17/7/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya menargetkan pembangunan jalan tersebut akan selesai dalam kurun waktu satu bulan.

"Target satu bulan harus selesai, kalau engga selesai, lembur, engga boleh tidak, harus selesai, tanggal 8 Agustus ditutup, seluruh kegiatan harus selesai, baik yang fisik ataupun non fisik," jelasnya.

BACA JUGA: 2,6 Kilometer Jalan Penghubung di Kabupaten Serang Dibangun TNI

Ia menuturkan, alasan dibangunnya jalan tersebut, lantaran jalan itu merupakan jalan poros desa yang menghubungkan antara Desa Pagantungan dan Desa Cemplang dengan panjang mencapai 2.600 meter dan lebar 4,5 meter.

"Alasan ke dua, jalan ini sangat dibutuhkan untuk pertanian, karena ada lahan jagung seluas 500 hektar, tapi pada saat panen hasilnya sulit diangkut karena akses mobil susah masuk, sangat parah kondisinya," tuturnya.

Ia juga menegaskan, dalam proses pembangunan, pihaknya melibatkan sedikitnya 25 orang dari masyarakat sekitar dan satu SST dari TNI.

"Kita gotong royong bersama masyarakat, jadi tiap hari masyarakat dikirim dari dua desa itu membantu pekerjaan kita, sekitar 25 masyarakat dan TNI 1 SST, Polri dan angkatan laut juga ada, karena bukan hanya perbaikan jalan, tapi ada jembatan, rutilahu, drainase, ada juga MCK, khusus jalan kita keroyok bareng-bareng," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Senin, 20 Agt 2018 | 12:53 WIB
Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya
Senin, 20 Agt 2018 | 10:46 WIB
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya

KOMENTAR

TMMD 'Kebut' Pembangunan Jalan Poros Desa di Kabupaten Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top