Rabu, 14 November 2018 |
News Room - Peristiwa

TKW Asal Serang Meninggal di Dubai, Belum Diketahui Penyebabnya

Sabtu, 13 Okt 2018 | 22:43 WIB Dibaca: 504 Pengunjung

Jenazah Kaswah saat tiba di Kp. Pontang Legon, Desa. Pontang Legon, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Jumat (12/10/2018). [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Kaswah (51) TKW asal Kampung Pontang Legon RT 08/02, Desa Pontang Legon, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang pulang dari Dubai dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (14/09/2018).

Keponakan almarhumah, Meni menuturkan, Kaswah yang berangkat ke luar negeri pada 25 Juli 2018 yang diduga menggunakan visa kunjungan wisata difasilitasi oleh seorang sponsor yang masih warga Kecamatan Tirtayasa.

“Berdasarkan keterangan dalam berkas dari Timur Tengah, almarhumah meninggal pada 14 September lalu, tanggal 15 nya kita dikabari oleh sponsor, tetapi jenazah baru tiba di Serang tadi malam tanggal 12. Cukup lama, karena kata sponsor banyak proses yang harus ditempuh,” kata Meni kepada NEWSmedia, Sabtu (13/10/2018) malam.

Meni menjelaskan, dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebab meninggal bibinya tersebut.

"Sebelum meninggal, almarhumah dikabarkan sempat mengeluh kecapean kepada majikannya," jelasnya.

Meni menuturkan, dirinya meminta kepada sponsor yang memberangkatkan almarhumah agar bertanggungjawab secara utuh.

“Kami bukan minta santunan, tetapi hak kemanusiaan, karena dalam prosesnya jelas-jelas ilegal. Dari prosesnya saja sembunyi-sembunyi, sampai-sampai keluarga tidak ada yang tahu kalau bibi kita ke Timur Tengah.” tuturnya.

Selain itu, Meni juga meminta kepada pihak Imigrasi agar tidak tutup mata dalam persoalan tersebut, sebab menurutnya, selain almarhumah, masih ada dua TKW asal Kecamatan Tirtayasa lainnya yang berangkat bareng Kaswah.

“Selain bibi saya ada dua lagi yang berangkat bareng. Tetapi imigrasi pun sepertinya tutup mata dengan adanya kasus ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, hingga berita ini diterbitkan, wartawan masih berupaya untuk mendapatkan konfirmasi sponsor yang memfasilitasi pemberangkatan Kaswah. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

TKW Asal Serang Meninggal di Dubai, Belum Diketahui Penyebabnya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top