Minggu, 05 Juli 2020 |
News Room - Hukum

Tipu Korban, Polisi Gadungan ini Ditangkap

Rabu, 01 Feb 2017 | 19:46 WIB Dibaca: 825 Pengunjung

Polisi Gadungan yang diamankan petugas kepolisian.*

TANGSEL, [NEWSmedia] - Seorang lelaki yang mengaku sebagai anggota kepolisian Polsek Pondok Aren,  ditangkap petugas karena telah melakukan penipuan dan membawa kabur uang korbannya.

Anggota Polres Tangerang Selatan menangkap seorang polisi gadungan bernama Andi (29). Andi yang telah dilaporkan korbannya karena melakukan penipuan dengan modus bisa mengeluarkan anak korban yang ditahan di Polsek Pondok Aren.

"Pelaku mengaku sebagai polisi. Dia berjanji membebaskan anak korban dari tahanan Polsek Pondok Aren," kata Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan, Rabu (1/2/2017).

Berdasarkan keterangan polisi, pelaku pertama kali bertemu korbannya, S (67), warga Pondok Aren pada Minggu (29/1) malam. Pelaku saat itu datang dengan mengenakan kaos bertuliskan Turn Back Crime. Ada juga tulisan Reskrim Polsekta Pondok Aren di dada kiri.

"Korban menyerahkan uang itu pada Senin dan pelaku berjanji akan membebaskan anak korban keesokan paginya," ujar Ayi.

Usai kejadian, polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku pada Selasa (31/1) malam. Pelaku dijerat pasal 378 KUHP.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita kaos Turn Back Crime yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya. Uang tunai sebesar Rp 5,5 juta dijadikan barang bukti.

Mencegah kasus penipuan terulang, Ayi mengimbau warga agar waspada dan tidak tergiur atas tawaran dari pihak yang tidak jelas. Dia meminta masyarakat mengurus hal yang terkait dengan polisi sesuai prosedur yang berlaku.

"Jangan mudah percaya kepada siapa pun, terutama yang menjanjikan sesuatu di luar prosedur. Jika ada yang diragukan silahkan bertanya ke anggota Polri," imbuhnya. [dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tipu Korban, Polisi Gadungan ini Ditangkap
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top