Selasa, 13 April 2021 |
News Gallery - Lifestyle

Tips Tampil Kece dengan Rambut Tipis

Selasa, 03 Jul 2018 | 01:02 WIB Dibaca: 660 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Bagi beberapa orang, terutama kaum hawa, rambut merupakan mahkota yang sangat berharga. Tidak heran jika para wanita selalu berupaya untuk merawat dan menjaganya. Namun, kondisi rambut yang tipis seringkali membuat para wanita merasa tidak percaya diri. Pasalnya, rambut yang tipis terkadang membuat pemiliknya terlihat lepek dan kurang segar, sehingga terkadang tidak enak untuk dilihat.

Nah, jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki jenis rambut tipis, enggak perlu khawatir. Dengan perawatan serta trik yang tepat, Kamu masih bisa tampil gaya, kok dengan rambut tipismu tersebut. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya.

1. Rajin keramas

Mencuci rambut yang tipis sebenarnya tidak memerlukan usaha yang terlalu keras. Maka itu, ada baiknya jika Kamu rajin berkeramas. Menurut Deycke Heidorn, penata rambut selebriti, kebiasaan malas mencuci rambut  dapat menyebabkan pori-pori kepala tersumbat dan membuat  produksi minyak menjadi berlebih. Akibatnya, rambut akan tampak lebih berminyak, kusut, dan lengket.

Nah, bagi Kamu pemilik rambut tipis, gunakan sampo pencuci rambut yang memiliki kandungan pelembab dengan formula yang ringan sehingga tidak membuat rambut semakin lepek. Hindari produk dengan kandungan deterjen yang keras seperti sodium lauryl sulfate. Kandungan seperti ini akan membuat rambutmu lebih cepat rusak.

2. Pilihlah gaya rambut yang tepat

Menurut Angelo David, penata rambut selebritis sekaligus pemilik Angelo David Salon di New York, kunci dari tampil keren dengan rambut tipis adalah dengan meggunakan gaya yang sederhana agar volume rambut lebih mengembang. David menyarankan pemilik rambut tipis untuk memilih model potongan rambut seperti layer. Selain itu, pemilik rambut tipis  juga sebaiknya tidak membiarkan rambut tumbuh terlalu panjang. Ini karena, rambut yang terlalu panjang bisa membuat bagian bawah rambut menjadi lebih berat dan makin terlihat tipis.

3.  Pilih warna rambut yang sesuai

Selain model rambut, warna rambut yang tepat juga menjadi kunci dari tampilan keren bagi pemilik rambut tipis. Beberapa warna rambut dapat menyamarkan rambutmu yang tipis.

Kali Ferrara, ahli pewarnaan rambut di New York, menyarankan agar pemilik rambut tipis memilih warna terang untuk membuat rambut menjadi lebih berat. Warna terang pada rambut juga akan membantu dalam proses penyerapan minyak dari kulit kepala sehingga rambut akan terlihat lebih penuh  dan tidak berminyak atau lepek.

Selain warna yang terang, Ferrara juga merekomendasikan pemilihan warna rambut yang lebih dekat dengan warna kulit. Warna rambut yang hampir serupa dengan warna kulit dapat menyamarkan kepadatan atau kekurangan rambut.

4. Gunakan produk perawatan rambut yang mengandung keratin

Asam amino dan keratin dipercaya dapat memperbaiki folikel rambut dan tidak membuat bagian bawah rambut terasa berat. Sebisa mungkin hindari produk perawatan rambut yang terbuat dari bahan kimia keras seperti alkohol, karena dapat mengeringkan rambut.

5. Coba gunakan dry shampoo

Dry shampoo atau sampo kering dapat menjadikan rambut tipis terlihat lebih bervolume. Namun, pastikan jika Kamu selalu membersihkan kulit  kepala setelah menggunakan dry shampoo untuk mencegah timbulnya masalah ketombe. Selain itu, jangan gunakan dry shampoo lebih dari 2 hari berturut-turut karena berisiko menyebebabkan penyumbatan pori-pori dan folikel rambut. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Tampil Kece dengan Rambut Tipis
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top