Minggu, 17 Januari 2021 |
News Gallery - Tekno

Tips Sederhana Hapus Karat Pada Kendaraan

Senin, 14 Mei 2018 | 13:04 WIB Dibaca: 533 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Salah satu momok menjengkelkan para pemilik kendaraan adalah munculnya gempuran karat di beberapa bagian logam pada kendaraan kesayangan. Kondisi tersebut muncul biasanya karena terkena air terus menerus saat hujan dan tak langsung segera dibersihkan.

Jika sudah begitu, baik mobil maupun motor jadi tak elok dipandang. Tetapi jangan khawatir, karena ada cara mudah dan murah buat hilangkan karat pada kendaraan.

Dengan modal Rp3 ribu, bisa hilangkan noda karat pada kendaraan. Umumnya, untuk membersihkan karat membutuhkan hydrochloric acid atau hydrochloride (HCL). Namun, cairan ini bisa menimbulkan serangan jantung jika sering terkena kulit.

Untuk meminimalisir risiko, Anda bisa gunakan cuka dapur untuk memasak buat menghilangkan karat. Demikian seperti dilansir situs resmi Honda.

Sebelum tambah parah, lebih baik bersihkan dulu mur atau baut yang mulai berkarat. Setelah bersih rendam baut dan mur di air cuka, tunggu beberapa menit lalu sikat baut dan mur dengan lembut. Setelah itu karat yang melekat dijamin akan hilang. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Sederhana Hapus Karat Pada Kendaraan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top