Rabu, 15 Agustus 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Tips Praktis Liburan Panjang Akhir Pekan

Kamis, 15 Feb 2018 | 16:00 WIB Dibaca: 344 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Libur panjang akhir pekan akan segera tiba. Pastinya, untuk membuat liburan lebih menyenangkan, harus ada perencanaan yang matang.

Sebelum mulai bepergian, sebaiknya atur rencana terlebih dahulu untuk membuat perjalanan semakin seru. Untuk itu, berikut tips praktis jalani libur akhir pekan menyenangkan.

1. Pesan tiket dan penginapan secara online

Berdasarkan riset dari Singapore Tourism Board, 31 persen para wisatawan millennial di Indonesia adalah mereka yang paling sering merencanakan liburan mendadak. Kalau Anda adalah tipe traveler semacam ini, cara termudah adalah memesan melalui aplikasi online. Dengan kemudahan aplikasi travel online, Anda dapat memesan tiket transportasi maupun kamar hotel dengan cepat, apalagi banyak sekali promo yang ditawarkan di dalamnya.

2. Bawa barang seperlunya

Jangan membawa terlalu banyak barang karena akan merepotkan jika Anda ingin berpindah-pindah tempat. Cermatlah dalam berkemas agar lebih praktis dalam bepergian. Hal ini juga meminimalisir risiko hilangnya barang-barang Anda. Untuk berlibur di long weekend, membawa satu tas ransel sudah cukup, tanpa perlu bawa-bawa koper yang berat.

3. Lakukan riset di perjalanan

Tak sempat melakukan riset mengenai destinasi liburan Anda? Jangan khawatir. Lakukanlah selama perjalanan ke bandara, di dalam kereta atau bus, dan pastikan telepon Anda terhubung dengan internet. Bawalah buku catatan kecil sehingga memudahkan Anda untuk mencatat berbagai informasi penting mengenai tujuan liburan tersebut.

4. Pilih transportasi yang terpercaya

Jangan bingung apabila belum paham bagaimana mengeksplorasi destinasi liburan Anda. Cobalah menggunakan layanan ridesharing seperti Uber yang bisa dipesan hanya dengan satu kali sentuhan di layar smartphone Anda. Di destinasi-destinasi wisata utama Indonesia seperti Bali, Lombok dan Yogyakarta, Uber memiliki layanan UberTrip yang dapat dipakai untuk berkeliling ke lebih dari satu lokasi. 

5. Sediakan uang ekstra

Bukan untuk dibelanjakan berlebihan, tapi usahakan untuk menyisihkan uang ekstra jauh hari sebelumnya untuk berjaga-jaga jika ada pengeluaran mendadak di luar rencana. Berdasarkan hasil survei dari pengalaman, 68 persen wisatawan mengeluarkan lebih banyak uang dari yang mereka duga saat traveling. Apalagi, persiapan liburan Anda sangat mepet, dan tak punya banyak waktu untuk benar-benar menghitung pengeluaran secara rinci saat liburan. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Praktis Liburan Panjang Akhir Pekan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top