Rabu, 18 Juli 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Tips Mudah Temukan Destinasi Wisata Seru Lewat Media Sosial

Senin, 12 Feb 2018 | 16:03 WIB Dibaca: 312 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Akhir pekan yang singkat dan long weekend bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk berlibur, asalkan lokasi wisata yang dipilih tepat dan benar-benar bisa memanjakan Anda.

Di era informasi dan teknologi seperti sekarang ini, media sosial sudah menjadi bagian sumber informasi dan referensi mencari berbagai hal, termasuk tempat wisata. Instagram misalnya, platform yang satu ini dapat membantu Anda menemukan destinasi wisata sesuai keingian.

Melalui Instagram Anda bisa menemukan referensi lokasi wisata yang menyuguhkan keindahan kota, pemandangan bukit, gunung, laut, bahkan wisata sejarah dan budaya. Berdasarkan rilis yang diterima Okezone dari Instagram, berikut cara mudah mencari referensi wisata lewat media sosial.

Ikuti kemanapun mereka pergi

Ikuti Instagram traveler yang Anda suka untuk memperoleh inspirasi. Para travel enthusiasts sering membagikan video, foto, dan tips untuk pergi ke berbagai tempat yang pernah mereka kunjungi. Dan mereka tidak hanya memberikan tips kemana Anda dapat pergi, tetapi juga apa yang patut Anda cari.

Untuk memulainya, berikut merupakan beberapa referensi traveler lokal yang dapat menginspirasi Anda. @puanindya, @tinorenato, @_febrian, @denmaseno, @danartriatmojo, dan @thejapra. Atau Anda juga dapat mengikuti Instagram badan pariwisata pemerintah seperti @indtravel dan badan pariwisata lokal seperti @explore_jakarta, @explorebali, dan lain sebagainya sesuai dengan destinasi yang ingin Anda tuju untuk memastikan bahwa ‘to do list’ Anda tercapai.

Geotag

Geotag akan menampilkan tempat dimana sebuah foto diambil. Dengan menekan tag lokasi tersebut, Anda dapat mengetahui lebih lanjut mengenai area tersebut dari sudut pandang para komunitas. Anda dapat mencari, menyimpan, dan mengunjungi kembali lokasi tersebut. Sebagai contoh, coba ketik “Bandung” di kolom explore dan Anda akan melihat berbagai postingan terbaik serta Stories yang berasal dari area tersebut.

Ikuti hashtag populer

Anda dapat mencoba hashtag unik seperti #bandunghits untuk mencari tahu seputar lokasi, acara, maupun makanan yang sedang hits di Bandung.

Tetap terhubung dan pelajari lebih lanjut

Apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang sebuah post, Anda dapat meninggalkan sebuah pertanyaan di kolom komentar atau mengirimkan pesan singkat ke orang yang mem-posting foto tersebut, Anda akan terkejut dengan bagaimana seseorang dapat begitu bersemangat menjelaskan lebih lanjut seputar passion dan pengalaman mereka.

Buat album khusus untuk mengoleksi inspirasi rencana perjalanan

Saat Anda menjelajahi berbagai destinasi perjalanan, tempat yang ingin dikunjungi, maupun makanan yang ingin Anda coba di Instagram, jangan lupa untuk menyimpan foto tersebut dan susun dalam album koleksi khusus sehingga Anda dapat dengan mudah mencari kembali inspirasi tersebut saat sedang membuat rencana perjalanan. Tekan dan tahan foto yang sudah Anda simpan untuk menambahkannya ke dalam sebuah album, misalnya “Jalan-jalan”.

Bagikan dan rencanakan jadwal perjalanan bersama teman

Ketika semua inspirasi sudah terkumpul, Anda dapat membuat sebuah grup khusus bersama teman perjalanan Anda di Direct, bagikan hasil temuan Anda dan diskusikan rencana tersebut bersama-sama. Seluruh kegiatan ini dapat Anda lakukan dalam satu aplikasi, Instagram. Kini Anda hanya perlu bersiap dan memulai petualangan Anda. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Mudah Temukan Destinasi Wisata Seru Lewat Media Sosial
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top