Senin, 26 Agustus 2019 |
News Gallery - Tekno

Tips Mudah Cegah Kaca Mobil Baret, Pakai Jarum Pentul

Senin, 30 Jul 2018 | 13:00 WIB Dibaca: 3832 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Salah satu masalah yang kerap dialami pemilik mobil adalah goresan atau baret pada kaca depan. Ini bisa terjadi karena beberapa faktor, mulai dari lontaran kerikil dari mobil di depan hingga karet penghapus kaca yang sudah tidak layak pakai.

Karet penghapus atau biasa dikenal dengan istilah wiper, biasanya diaktifkan saat hujan turun. Namun, ada kalanya pengemudi menggunakan fitur tersebut ketika kaca dalam kondisi kotor akibat debu dan kotoran yang telah mengering.

Dilansir dari Astraworld, saat mengaktifkan wiper, pengemudi disarankan untuk menyemprotkan air terlebih dulu. Tujuannya, agar debu halus bisa tersapu dengan baik, sehingga tidak meninggalkan luka pada kaca.

Namun, lubang air bisa saja tersumbat oleh debu yang menumpuk. Alhasil, karet wiper akan menyapu kaca yang dalam kondisi kering dan meninggalkan garis baret.

Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu menyiapkan jarum pentul. Masukkan jarum ke dalam lubang air yang ada di kap mesin. Buat gerakan memutar, agar semua debu bisa rontok dan jalur air kembali terbuka.

Jika dibutuhkan, Anda juga bisa menggunakan teknik ini untuk mengatur arah air ke kaca. Pastikan semprotan air mengarah ke tengah. Coba aktifkan semprotan beberapa kali, untuk memastikan semuanya berjalan sempurna. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Mudah Cegah Kaca Mobil Baret, Pakai Jarum Pentul

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top