Rabu, 13 November 2019 |
News Gallery - Tekno

Tips Merawat Motor Berwarna Doff, Jangan Pakai Baby Oil

Senin, 21 Mei 2018 | 13:00 WIB Dibaca: 827 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Tren warna doff pada dunia otomotif belakangan terus berkembang. Bukan cuma mobil, motor pun demikian. Pabrikan motor juga mulai melahirkan produk-produk dengan warna doff.

Pemakaian warna doff pada motor memang akan membuat tampilan motor lebih gagah, sangar, ekslusif dan keren. Tapi perawatan untuk warna tersebut juga tak bisa sembarangan.

Karena, permukaan cat model doff terdapat lekukan yang tidak halus alias kasar apabila diraba.

Jika salah perawatan cat warna doff justru akan hilang kepekatannya. Bayak berkembang teknik merawat motor dengan warna ini. Salah satunya dengan menggunakan baby oil.

Assistant Manager Technical Training PT Daya Adicipta Motora Distributor Sepeda Motor Honda Jawa Barat, Ade Rohman mengatakan, pemilik kendaraan tidak perlu mengoleskan baby oil untuk merawat motor kesayangan.

"Cukup dicuci dan dilap dengan kanebo saja. Tidak perlu ditambahkan lagi cairan," katanya. 

Sementara itu, pengamat otomotif dari Institut Teknologi Bandung, Yannes Martinus menjelaskan, motor dengan cat doff tidak boleh di-wax atau menggunakan material berbahan dasar minyak.

"Perawatan coating doff sangat mudah. Cukup pakai sabun cuci piring. Tidak boleh di-wax atau pakai material yang berbahan dasar minyak, karena dapat mengurangi karakter doff yang kasar," jelasnya. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Merawat Motor Berwarna Doff, Jangan Pakai Baby Oil

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top