Kamis, 16 Juli 2020 |
News Gallery - Tekno

Tips Merawat Helm Agar Tetap Nyaman

Rabu, 19 Jul 2017 | 13:00 WIB Dibaca: 724 Pengunjung

Crar merawat helm.*

[NEWSmedia] - Helm merupakan perangkat yang sangat penting bagi pengendara sepeda motor. Helm juga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan pengendaranya. Oleh karena itu, agar kenyamanannya tetap terjaga helm harus dirawat. 

Untuk menjaga agar helm terasa tetap nyaman ternyata tidak susah lho, Otolovers. Seperti yang dikatakan oleh Agus Mulyanto, salah satu petugas Jakarta Helmet Gallery, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, merawat helm hanya diperlukan tiga cara.

"Pertama, helm harus sering dilap dan dikompon (dipoles) supaya tetap mengkilat," ujarnya. Steven selaku pengurus outlet yang sama juga menambahkan, helm disarankan dilap dengan kain halus sesering mungkin.

"Kalau habis terkena hujan, agar kaca helm tidak lecet, dilapnya pakai kain kassa atau tissu, jangan dilap pakai kain sembarangan," tambah Agus.

Untuk menjaga busa helm tetap nyaman dan klop di kepala, bisa juga menjemur helm dengan terbalik. "Ya, paling enggak 40 sampai 90 menit lah dijemur, biar bakteri-bakteri di dalam helm hilang dan busanya jadi mengembang kembali, enggak kempes," ujar Agus.

Tak jarang juga helm kesayangan kita digerayangi serangga kecil dan menjadi kotor. Pada kesempatan yang sama, Agus menambahkan agar helm ditaruh di tas helm.

"Kan pertama beli helm ada tasnya tuh. Nah kalau helmnya lagi enggak dipakai, masukin ke situ. Biar bakteri-bakteri enggak masuk ke sana dan helm pun bersih," kata Agus.

Saiful selaku petugas Nolan Apparel menambahkan, semakin sering helm dipergunakan, semakin banyak pula bakteri yang ada di sana. Ia mengharapkan agar melakukan pencucian helm paling tidak satu bulan sekali.

"Selain merawat helm, alangkah baiknya helm juga dicuci paling enggak sebulan sekali," ujarnya.

"Helm itu buatan manusia, semakin lama pasti semakin jelek. Agar tetap bagus dan nyaman, kita yang harus menjaganya. Enggak lama kok, cuma dua jam aja dalam seminggu," tutup Agus. [dto]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Merawat Helm Agar Tetap Nyaman
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top