Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Tips Menyiapkan Dana Liburan

Rabu, 21 Des 2016 | 23:55 WIB Dibaca: 815 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Sosial media benar–benar dapat memberikan informasi apa saja kepada penggunanya termasuk aktivitas liburan. Keasyikan berlibur ke berbagai tempat, pengalaman menyenangkan yang terlihat dari foto–foto yang diunggah di sosial media membuat kita juga ingin merasakan nikmatnya liburan. Bepergian ke berbagai tempat wisata pastinya harus menyediakan dana yang tidak sedikit. Apalagi jika Anda ingin menikmati liburan ke tempat favorit bersama keluarga.

Perlu menyiapkan dana liburan yang cukup besar dari jauh-jauh hari agar rencana liburan bisa terlaksana. Cara terbaik agar bisa menikmati liburan bersama keluarga ke berbagai tempat impian adalah mempersiapkannya setahun sebelumnya. Rabu (21/12/2016) ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menyiapkan dana liburan.

Membuat Proyek Keluarga
Seluruh anggota keluarga bisa dilibatkan untuk mengumpulkan dana liburan. Membuat berbagai proyek keluarga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan sumber dana liburan. Pasangan dan anak-anak bisa dilibatkan untuk melakukan penghematan. Menyelenggarakan garage sale, menjual kue–kue dan makanan ringan di akhir pekan berguna untuk mengumpulkan dana liburan meskipun sedikit demi sedikit. Sosial media dan teman-teman dekat sangat ampuh untuk mempromosikan barang jualan agar laku terjual.

Tabungan Auto Debet
Menyiapkan pos tersendiri untuk dana liburan bisa dilakukan dengan membuka tabungan auto debet. Penghasilan yang Anda dapatkan setiap bulannya akan terpotong otomatis untuk ditransfer ke tabungan yang Anda siapkan sebagai tabungan untuk menyiapkan dana liburan. Cara ini membantu agar dana untuk ditabung sebagai biaya liburan tidak terpakai untuk keperluan yang lain karena sudah langsung disisihkan dari penghasilan per bulannya.

Membiayai Liburan dari Pekerjaan yang Dilakukan
Sebetulnya ada cara agar Anda bisa menikmati liburan tanpa membayar sepeserpun. Kalaupun Anda harus membawa keluarga, Anda hanya perlu menyiapkan biaya setengahnya dari yang seharusnya Anda bayarkan. Memilih pekerjaan yang membayar Anda untuk liburan bisa dipertimbangkan. Pekerjaan sebagai travel blogger bisa menjadi salah satu pilihan. Anda bisa menikmati liburan sambil dibayar.

Siapkan biaya liburan dari sekarang agar rencana berlibur ke tempat impian bersama keluarga bisa terwujud. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Menyiapkan Dana Liburan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top