Selasa, 26 Mei 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Tips Menyembuhkan Jerawat Batu yang Membandel

Rabu, 30 Mei 2018 | 09:32 WIB Dibaca: 399 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Ladies, wajah yang halus dan lembut memang idaman setiap wanita. Wajah bebas jerawat tentu saja, menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Well, ada satu masalah jerawat yang sering mengganggu yaitu jerawat batu.

Dilansir dari huffingtonpost.com, berikut ini adalah cara tercepat menyembuhkan jerawat batu dan membandel. Penasaran?

1. Jangan pernah mencoba memencetnya

Jauhkan tangan Anda dari jerawat ini, seberapa besar pun keinginan untuk menyingkirkannya. Jerawat membandel biasanya terbuat dari kantong-kantong sel darah putih yang dalam dan memang tidak boleh dipencet.

2. Meletakkan Es

Meletakkan es batu di atas jerawat selama beberapa detik akan menyempitkan pembuluh darah kecil yang membuat jerawat membandel tetap berada di kulit wajah Anda. Selain itu, es batu juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan ukuran dari jerawat membandel.

3. Coba campurkan tiga produk jerawat

Tiga produk ini adalah krim yang mengandung sulfur, krim bezoyl peroxide, dan krim cortisone ringan. Panduan dari ketiga krim akan secara efektif menyembuhkan jerawat membandel.

Aplikasikan campuran krim ini dua sampai tiga kali sehari selama tujuh sampai sepuluh hari. Lihat perubahannya setelah dua hingga tiga hari kemudian.

4. Atasi dengan perawatan yang tepat

Jika Anda terbiasa melakukan perawatan, maka lakukan dengan urutan yang benar. Mulailah dari krim hidrokortison untuk mengurangi peradangan, produk asam salisilat untuk mengeringkan minyak berlebih, dan benzoil peroksida untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Nah, ladies demikian 4 cara mengatasi jerawat batu yang membandel. Semoga informasi ini bermanfaat ya. [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Menyembuhkan Jerawat Batu yang Membandel
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top