Selasa, 16 Juli 2019 |
Pariwisata - News Gallery

Tips Menjaga Keamanan ketika Liburan

Sabtu, 19 Agt 2017 | 17:00 WIB Dibaca: 501 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Saat travelling ke sebuah tempat rasa tidak aman pasti sering dialami oleh kebanyakan wisatawan. Tentu saja rasa cemas akan keamanan diri sendiri menjadi hal paling membuat ditakuti ketika traveling.

Namun, Anda tak perlu khawatir, Jason Porter yang merupakan Wakil Presiden Penjaga Keamanan dan Agen Detektif di Pinkerton  mengatakan, wisatawan bisa menjaga keamanan layaknya seorang pengawal pribadi saat liburan.

Sementara Presiden CASS Global Security, Shawn Engbrecht juga akan membagikan tips dan trik menjaga keamanan ketika liburan. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari thisisinsider.

Selalu Sadar dengan Lingkungan
Mungkin ini terlalu umum, namun memang betul sadar akan lingkungan memang menjadi kunci tepat untuk melindungi diri sendiri. Jangan berjalan sambil melihat telefon genggam atau peta.

"Semakin lama Anda terpaku dengan hal tersebut akan membangkitkan semangat predator untuk menjadikan Anda korban," jelas Engbrecht.

Jangan Membuat Diri Anda sebagai Target
Menggunakan kaos atau topi baseball merupakan tanda jika Anda adalah seorang turis. Apalagi dengan menaruh dompet di belakang sangat mudah untuk dicuri.

"Kriminal biasanya mencari jalan yang tidak banyak sisi keamanannya," tegas Porter.

Cari Informasi kepada penduduk lokal
Baik Engbrecht dan Porter sama-sama menyarankan untuk bertanya terlebih dahulu kepada penduduk lokal untuk mencari informasi mengenai keamanan tempat liburan Anda. Porter merekomendasikan bekerja sama dengan penduduk lokal untuk mendapat rekomendasi ke mana lebih baiknya tempat aman untuk liburan.

Berhati-hati dengan Media Sosial (Medsos)
Sangat tergoda untuk upload foto ke Instagram dari liburan impian Anda di Eropa pada saat Anda mendarat di Paris, namun sebenarnya Anda memberitahu dunia bahwa Anda tidak berada di rumah.

Ini menjadi permasalahan yang banyak diterpa wisatawan ketika travelling. Sehingga bisa jadi, rumah Anda akan dibobol ketika sedang asyik berfoto ria di destinasi impian.
 
Lindungi Gadget Anda
Selalu amankan gadget Anda dari kemungkinan pencurian data. Porter menjelaskan, hindari menggunakan Wi-Fi umum, yang bisa dengan mudah diretas. "Menjaga kontrol fisik komputer Anda dan peralatan Anda sangat penting," kata Porter. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Menjaga Keamanan ketika Liburan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top