Rabu, 15 Agustus 2018 |
Pariwisata

Tips Menghindari Masalah dalam Pengurusan Visa

Selasa, 09 Mei 2017 | 16:05 WIB Dibaca: 643 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Jika Anda sudah berencana travelling ke luar negeri. Yuk urus visa agar perjalanan liburan Anda lebih mudah nantinya.

Sebab, tingginya antusias traveler mancanegara membuat Anda akan kesulitan lolos dari pengurusan visa, apalagi jika membuatnya dengan dadakan.

Oleh karena itu, Karen Malone sebagai travel Konsultan di Travel Leaders di Woodbury menyarakan untuk membuat visa minimal 6 hingga 8 Minggu sebelum keberangkatan.

Ia menjelaskan jika pembuatan visa membutuhkan waktu lama, belum lagi permintaan yang aneh-aneh bisa merusak liburan Anda nantinya. Misalnya saja negara Brazil, di mana Anda harus memberikan paspor terlebih dahulu ke kedutaan untuk visa sesungguhnya.

Oleh karena itu, biar Anda tidak salah dalam membuat visa, berikut ini ada tips terhindari dari kesalahan pembuatan visa sebagaimana dikutip dari USAtoday, Selasa (9/5/2017).

Perhatikan waktu kadaluarsa
Baik itu visa atau paspor Anda wajib memantau waktu kadarluasa yang tertera, jangan sampai Anda terlalu lama singgah.

“Hampir setiap negara di dunia ini membutuhkan 6 bulan masa berlaku paspor untuk masuk, begitu pun dengan visa, jadi lebih baik lihat dahulu kadarluasa waktunya,” jelas Jessica Pociask, pemimpin ekspedisi di Washington.

Mengambil gambar dengan baik
Ketika mengajukan aplikasi bisa, biasanya dibutuhkan pas foto terbaru Anda. Nah, beberapa negara biasanya membutuhkan beberapa syarat seperti tidak menggunakan kacamata, topi, dan beberapa format spesifik.

Selalu ingat, visa bukanlah jaminan
Traveller banyak yang menyangka jika visa merupakan salah satu syarat untuk memasuki sebuah negara, sehingga mereka santai jika sudah mengenggan visa. Padahal petugas memiliki hak untuk menangguhkan perjalanan Anda, mereka bisa menentukan Anda masuk atau tidak. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Menghindari Masalah dalam Pengurusan Visa
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top