Minggu, 27 September 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Tips Mengatasi Keringat Berlebihan Pada Bayi

Sabtu, 12 Nov 2016 | 06:27 WIB Dibaca: 1217 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Jika bayi berkeringat sepanjang hari, Moms mungkin perlu menganggapinya serius. Karena bisa jadi si kecil menderita penyakit serius yang harus segera ditangani lebih lanjut.

Umumnya, bayi yang mengalami keringat berlebihan terkena masalah yang berkaitan dengan sistem saraf atau tiroid. Sistem saraf ini sebenarnya memiliki tanggung jawab utama untuk mengendalikan suhu tubuh.

Sebelum tahu penyebabnya, tak ada salahnya Moms mengontrol kondisi si kecil ketika tubuhnya mengeluarkan keringat.

Berikut adalah tips bayi yang terlalu berkeringat berlebihan, Jumat (11/11/2016).

Mempertahankan suhu ruangan
Jika bayi Anda berkeringat, pertama, periksa apakah Anda menggunakan terlalu banyak selimut agar bayi tetap merasa hangat saat cuaca dingin. Jika iya, coba buka selimutnya dan buah kamar Anda menjadi suhu ruangan normal.

Perhatikan pakaiannya
Mungkin bayi Anda berkeringat karena tidak mengenakan pakaian nyaman. Bisa jadi si kecil merasa tercekik dan sulit bernapas. Jangan pakaikan baju bayi yang berbahan tidak katun. Saat siang hari, lebih baik memilih baju pendek. Kemudian, sata malam hari, beri bayi Anda pakaian panjang untuk menutu[i kaki dan tangannya yang mungil.

Konsultasi dengan dokter
Jika si kecil terlalu gemuk atau terlalu kurus, bisa juga mengeluarkan banyak keringat terus-menerus. Ini bisa menjadi gangguan genetik yang berurusan dengan masalah tiroid dan sistem saraf pusat.

Lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi masalah agar tidak menjadi penyakit serius nantinya. Waspada ya, Moms! [04]

Penulis: Okz
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Mengatasi Keringat Berlebihan Pada Bayi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top