Jumat, 15 November 2019 |
Tekno

Tips Memilih Kamera Sebelum Membeli

Jumat, 30 Des 2016 | 13:17 WIB Dibaca: 620 Pengunjung

tips memilih kamera.*

[NEWSmedia] - Di era serba digital ini kita memang membutuhkan alat berteknologi canggih dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya yaitu dalam hal mendokumentasikan perjalanan dalam travelling, pastinya kita membutuhkan kamera, bukan? Karena kurang sempurna rasanya kalau kita lagi travelling tapi gak bawa kamera. Malahan rugi banget kalau gak ada foto-foto saat travelling.

Bagi yang belum memiliki kamera, pastinya pingin banget beli kamera, ya kan? Jadi, bagi anda yang ingin membeli kamera, ada baiknya anda perhatikan terlebih dahulu hal-hal berikut ini sebelum membeli :

1. Pilihlah kamera sesuai kebutuhan
Pilihlah kamera yang sesuai dengan kebutuhanmu. Contohnya, jika anda membeli kamera karena hanya ingin berselfie ria, maka beli aja deh kamera yang nyaman di pegang saat berselfie. Atau beli smartphone saja yang kameranya depan yang bagus. Tapi jika anda ingin hasil jepretan anda bagus kayak fotografer professional, ya beli kamera DSLR yang bagus dong. Satu hal yang harus anda ingat, kamera berharga mahal belum tentu cocok untuk anda. Jadi pilih-pilihlah kamera yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Sesuaikan dengan Budget
Berapa budget yang anda tetapkan untuk beli kamera? 1 juta? 2 juta? Atau 5 juta? Atau 10 juta? Ketahuilah terlebih dahulu budget anda sebelum membeli kamera. Anda perlu menetapkan batas atas harga kamera yang akan anda beli supaya lebih mudah saat melakukan pencarian. Saat anda membuka catalog kameranya, anda langsung tertuju kamera dengan harga yang sesuai dengan budget yang telah ditetapkan.

3. Bandingkan beberapa kamera dengan kamera lain yang sejenis
Cari review dari beberapa kamera sejenis. Anda bisa browsing terlebih dahulu di internet atau tanya sama teman-teman, cari informasi tentang beberapa kamera sejenis yang anda inginkan,  lalu bandingkan keunggulan yang ditawarkan kamera tersebut. Mana tau anda mendapatkan kamera yang bagus dengan harga yang murah.

4. Cari tahu aksesories penunjang kamera
Cari tahu aksesoris apa saja yang tersedia. Contohnya jika anda membeli sebuah kamera, maka anda periksalah terlebih dahulu aksesories apa saja yang tersedia didalam kotak kamera tersebut. Hal ini supaya penggunaan kamera anda lebih maksimal dan tidak repot-repot lagi membeli aksesories secara terpisah. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Begini Cara Engine Brake Pakai Mobil Matic
Selasa, 12 Nov 2019 | 20:37 WIB
Begini Cara Engine Brake Pakai Mobil Matic
Hadir 14 November, Ini Spesifikasi Vivo S5
Jumat, 08 Nov 2019 | 17:38 WIB
Hadir 14 November, Ini Spesifikasi Vivo S5

KOMENTAR

Tips Memilih Kamera Sebelum Membeli

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top