Jumat, 05 Juni 2020 |
News Gallery - Kuliner

Tips Membuat Salad Sayur Tetap Segar dan Renyah

Kamis, 12 Apr 2018 | 10:01 WIB Dibaca: 617 Pengunjung

Salad Sayur.*

[NEWSmedia] - Salad 90% terbuat dari bahan mentah, maka tidak salah jika salad terasa lebih menarik dan enak ketika disajikan dalam keadaan segar. Namun karena keterbatasan waktu seringkali membuatmu menyimpan bahan salad sehingga kesegarannya berkurang. Namun, kamu tidak perlu khawatir ada beberapa cara untuk menjaga salad sayur agar tetap segar dan renyah.

Ladies, berikut ini adalah tip membuat salad sayur tetap segar dan renyah meskipun telah melewati masa penyimpanan.

1. Pilih sayuran daun yang masih segar, berwarna cerah dan tangkainya masih kokoh. Untuk sayuran daun yang diikat, teliti sampai ke bagian dalam, apakah masih bagus atau tidak. Tidak ada bagian sayuran yang terasa berlendir saat dipegang.
2. Untuk sayuran bunga seperti brokoli, pilih bunganya yang rapat dan tidak layu. Cek apakah sayuran tidak ada ulatnya.
3. Selalu tiriskan sayur setelah mencucinya, pastikan tidak ada air yang tersisa. Hal ini menjaga sayur tidak mudah busuk.
4. Air perasan jeruk lemon yang asam dapat memperlambat proses oksidasi, sehingga salad sayur tidak lekas layu atau berubah warna.
5. Sayuran untuk salad sebaiknya disimpan dulu di dalam lemari es hingga waktu hendak disajikan.
6. Waktu menyimpan sayuran untuk salad simpan dalam wadah tertutup. Letakkan di container kedap udara atau tutup dengan cling wrap, lalu simpan dalam kulkas.
7. Saat menyimpan sayuran untuk salad, pastikan kamu menyimpan terpisah dengan dressingnya. Terlalu lama mencampur sayuran dengan saosnya membuat salad menjadi mudah berair.

Ladies, demikian 7 cara untuk menyajikan salad sayuran agar tetap awet dan segar. Semoga informasi ini bermanfaat. [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Membuat Salad Sayur Tetap Segar dan Renyah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top