Jumat, 20 Juli 2018 |
News Gallery - Lifestyle

Tips Membuat Masker Ampas Kopi, Bikin Kulit Halus dan Lembut

Rabu, 06 Jun 2018 | 09:30 WIB Dibaca: 152 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Ladies, apakah kamu penggemar kopi? Well, banyak orang menyukai kopi karena baik untuk meningkatkan mood sehingga kamu lebih bersemangat. Namun tidak hanya itu, kopi juga baik untuk kecantikan. Kandungan nutrisinya baik untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Nah, jika kamu sedang menyeduh kopi mulai sekarang jangan buang ampasnya. Ampas kopi ternyata dapat dimanfaatkan sebagai masker yang dapat membantu menghaluskan kulit wajah. Yuk, simak beberapa resepnya yang dapat kamu coba.

1. Ampas Kopi dan Yogurt

Sesendok bubuk kopi, yang dicampur yogurt dipercaya dapat menjadi alternatif perawatan kecantikan alami. Kandungan di dalam kedua bahan ini, memiliki segudang manfaat untuk kulit.

Cara membuatnya, pertama ambil bubuk kopi dan tuangkan dalam wadah bersih. Seduh kopi, dan sisakan ampasnya untuk dijadikan scrub. Ampas kopi ini bermanfaat untuk dijadikan scrub yang baik untuk mengangkat sel kulit mati. Kulit kamu pun semakin lembut dan cantik alami.

2. Ampas Kopi dan Madu

Campur ampas kopi dengan madu, pakai perbandingan 1:1. Ratakan dengan sendok. Setelah itu oleskan pada wajah. Tunggu masker sampai mengering, kemudian bilas wajah dengan air. Masker ini terbilang aman. Kamu bisa mengaplikasikannya 1-2 kali dalam seminggu.

Kandungan vitamin C pada madu sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu madu juga dapat membantu melembabkan kulit agar tetap sehat alami.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, setelah selesai scrubbing bilas dengan air hangat untuk membersihkan wajah. Oleskan krim malam untuk mendapatkan wajah yang bersinar. Nah, mudah bukan? Cantik tidak harus mahal. Selamat mencoba. [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Membuat Masker Ampas Kopi, Bikin Kulit Halus dan Lembut

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top