Rabu, 23 September 2020 |
News Gallery - Kuliner

Tips Membuat Ayam Bakar agar Bumbunya Meresap Hingga ke Tulang

Kamis, 05 Jul 2018 | 10:01 WIB Dibaca: 559 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Ladies, kamu gemar makan ayam bakar? Sajian dari ayam ini memang selalu diminati. Ayam bakar yang bumbunya meresap hingga ke tulang selalu menjadi favorit. Sayangnya tidak semua orang dapat menyajikan ayam bakar dengan bumbu yang meresap. Seringkali bumbu begitu melimpah di bagian luar, tapi saat dicicipi bagian dalam ternyata rasanya hambar.

Lalu bagaimana cara mendapatkan ayam bakar yang bumbunya dapat meresap dengan sempurna?

Agar bumbu ayam bakar yang kamu masak meresap hingga ke tulang, usahakan untuk menyimpan ayam di dalam freezer. Supaya rasanya enak, dan bumbunya meresap simpan ayam di dalam freezer semalaman setelah di-ungkep. Memang prosesnya akan lebih lama, namun yang perlu kamu ingat makanan yang enak memang perlu waktu yang lama untuk menyajikannya.

Proses ungkep ayam ini bisa mencapai 2 hari jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Asal menyimpannya pada suhu di bawah 2 hingga 5 derajat, bakteri pada ayam tidak akan meningkat. Proses ungkep ayam adalah memasukkan bumbu dasar ke dalam lapisan daging ayam. Perpaduan bumbu dasar dan daging yang telah menyatu, menghasilkan cita rasa yang lezat.

Proses ungkep ini sangat penting, karena jika ayam tidak diungkep maka bumbu hanya ada di permukaan saja. Proses mengungkepnya membutuhkan waktu seharian, agar tidak tumbuh bakteri lakukan prosesnya di dalam kulkas.

Nah, demikian cara untuk mendapatkan ayam bakar yang bumbunya meresap hingga ke tulang. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba. [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Membuat Ayam Bakar agar Bumbunya Meresap Hingga ke Tulang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top