Kamis, 24 September 2020 |
Lifestyle

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Jun 2020 | 11:04 WIB Dibaca: 294 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Menjaga kebersihan jadi satu hal penting, terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Sama dengan beragam barang sehari-hari lainnya, produk dan alat-alat makeup dapat jadi sarang berkembangbiaknya kuman dan bakteri.

Membersihkan semua barang yang digunakan dalam kehidupan harian adalah bentuk dari upaya untuk mencegah penyebaran corona Covid-19. Untuk memulainya, produk yang paling penting yang dapat menyebarkan virus dengan mudah adalah lipstik, maskara atau eyeliner.

Lantas, bagaimana langkah membersihkan alat makeup di masa pandemi? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Times of India, Kamis, 4 Juni 2020, berikut ini.

Bersihkan kuas dan spons

Selalu pastikan kuas-kuas dan spons Anda dibersihkan dengan pembersih sikat setidaknya sekali seminggu. Jika Anda tidak memiliki pembersih kuas maka Anda dapat menggunakan sabun cair atau sampo.

Anda juga dapat menggunakan pembersih makeup untuk membersihkan kuas. Sedangkan untuk spons, Anda bisa menggunakan spons sekali pakai atau beauty blender yang bisa dicuci dengan larutan sabun.

Bersihkan lipstik, maskara, dan eyeliner

Anda dapat menggunakan semprotan disinfektan untuk produk makeup dengan menyemprotkan produk dan membersihkannya dengan tisu. Demikian pula, Anda dapat memakai semprotan aerosol pada maskara dan eyeliner untuk membersihkan.

Namun, lebih baik membuang produk makeup mata yang terkontaminasi, karena mata lebih rentan terhadap infeksi.

Makeup powder

Anda selalu dapat mengikis bagian atas compact, eyeshadow dan perona pipi Anda untuk memastikan bahwa mereka bebas dari kuman.

Hindari menggunakan jari karena Anda dapat mencemari produk lagi. Untuk produk makeup apa pun, yang terbaik adalah membersihkan kuas dan aplikator. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top